Kumpulan Link Twibbon Hari Kartini 2022 cocok dibagikan di media sosial seperti di WhatsApp, Instagram, dan FB

- 20 April 2022, 15:35 WIB
Kumpulan link Twibbon Hari Kartini Kamis, 21 April, salah satu pahlawan nasional perempuan yang paling berpengaruh di Tanah Air.
Kumpulan link Twibbon Hari Kartini Kamis, 21 April, salah satu pahlawan nasional perempuan yang paling berpengaruh di Tanah Air. /Twibbonize/@Farid Maolana
BERITA DIY – Berikut merupakan kumpulan link Twibbon Hari Kartini 2022 yang cocok dibagikan di media sosial seperti di WhatsApp, Instagram, dan Facebook.
 
Kamis, 21 April Indonesia akan merayakan Hari Kartini, salah satu pahlawan nasional wanita yang paling berpengaruh di Tanah Air. Hari Kartini identik dengan sejumlah hal, termasuk perjuangan emansipasi dan penggunaan pakaian adat. 
 
R.A. Kartini lahir di Jepara pada tanggal 21 April 1879 dan merupakan putri yang berasal dari keluarga ningrat Jawa. Ayah Kartini adalah Bupati Jepara yang bernama Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat. 
 
 
Kendati demikian ia hanya mengenyam pendidikan hingga berusia 12 tahun. Saat itu, siapapun dia, seorang perempuan haruslah tinggal di rumah untuk dipingit.
 
Kartini lekat dengan perjuangan persamaan derajat antara laki-laki dan perempuan. Ia tidak sependapat dengan budaya turun-temurun yang menempatkan perempuan di posisi pasif dalam kehidupan.
 
Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.
 
 
Keputusan tersebut sekaligus menetapkan Hari Kartini tanggal 21 April untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.
 
Dalam rangka memperingati Hari Kartini, berikut kumpulan link Twibbon Hari Kartini 2022 yang dapat dibagikan di WhatsApp, Instagram, dan Facebook.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Cara membuat twibbon
 
1. Buka situs website https://www.twibbonize.com/ atau klik link ini.
 
2. Anda bisa mencari Twibbon di kolom pencarian.
 
3. Pilih desain Twibbon yang disukai.
 
4. Klik tombol foto di bawah desain Twibbon.
 
5. Kemudian, pilih foto yang ingin dimasukkan ke dalam Twibbon setelah itu klik 'Ok'.
 
6. Lalu atur posisi dan ukuran foto yang dimasukkan di Twibbon.
 
7. Jika sudah sesuai, ketuk Crop.
 
8. Lalu, ketuk Download untuk mengunduh foto yang telah diberi Twibbon.
 
 
Demikianlah link Twibbon Hari Kartini 2022 yang cocok dibagikan di media sosial seperti di WhatsApp, Instagram, dan Facebook.***
 

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah