Cara Mengaktifkan dan Menghentikan Fitur Share Lokasi WA WhatsApp di HP Andorid dan iPhone

- 6 April 2022, 19:45 WIB
Ilustrasi cara mengaktifkan dan menghentikan fitur layanan Share Live Location di WhatsApp di HP Andrio dan iPhone.
Ilustrasi cara mengaktifkan dan menghentikan fitur layanan Share Live Location di WhatsApp di HP Andrio dan iPhone. /PIXABAY/antonbe

BERITA DIY - Simak cara mengaktifkan fitur share lokasi lewat WhatsApp (WA) di HP Android dan iPhone. Fitur share lokasi atau berbagi lokasi ini jadi salah satu layanan dari WA yang sering digunakan.

Kalau kamu belum pernah mencoba fitur share lokasi atau baru mengetahui ada fitur ini, simak panduan cara mengaktifkan dan penjelasan kegunaan dari fitur tersebut.

Dalam aplikasi pesan instan WhatsApp, tersedia layanan share lokasi atau berbagi lokasi yang menggunakan akses izin GPS atau Global Positioning System.

Baca Juga: Cara Mudah Agar WA Terlihat Offline saat Sedang Online, Ini Langkah-langkahnya

Baca Juga: Cara Membuat Stiker di WA Web Menggunakan HP Tanpa Unduh Aplikasi Lain, Ternyata Gampang Banget

Ada dua layanan yang ditawarkan dari fitur share lokasi WA ini, pertama berbagi lokasi secara live atau realtime (Share Live Location) dan kedua sharing lokasi saat ini (Send Your Current Location).

Mengaktifkan layanan pertama berarti kamu bisa membagikan lokasi terkini dengan maps kepada orang lain.

Sehingga posisi secara realtime dimana kamu berada bisa langsung terlacak dengan GPS dan pergerakanmu terpantau oleh orang dengamu berbagi lokasi.

Sedangkan mengaktifkan fitur sharing lokasi saat ini atau fitur Send Your Current Location hanya akan mengirimkan titik lokasi terakhir ketika pesan lokasi dikirim. Titik lokasi tersebut tidak berubah meski pengguna melakukan mobile atau pergerakan.

Baca Juga: Begini Cara Upload Story WA Format Foto atau Video Resolusi Jernih Tidak Buram atau Pecah Tanpa Aplikasi

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x