TV Analog Distop, Begini Cara Cek Kelurahan yang Dapat STB TV Digital Gratis Terbaru Maret 2022

- 18 Maret 2022, 20:37 WIB
ILUSTRASI - Pemerintah, melalui Kominfo, telah siap menghentikan siaran TV analog melalui program Analog Switch Off.
ILUSTRASI - Pemerintah, melalui Kominfo, telah siap menghentikan siaran TV analog melalui program Analog Switch Off. /PEXELS/JESHOOTS.com

BERITA DIY - Pemerintah, melalui Kominfo, telah siap menghentikan siaran TV analog melalui program Analog Switch Off. Maka itu, untuk menyaksikan siaran TV, masyarakat harus bisa mengakses sinyal digital.

Untuk mendapatkan sinyal TV digital, masyarakat perlu menggunakan alat khusus bernama set-to-box (STB) yang bisa membuat TV analog menerima sinyal digital.

Jika tidak memiliki TV digital, jelas pemilikan STB tersebut perlu dilakukan. Namun, tentu saja tak semua orang bisa membeli STB karena berbagai faktor.

Baca Juga: Syarat dan Cara Dapat Set Top Box STB TV Gratis dari Kominfo, Simak Jadwal Kapan Mulai Dibagi Gratis

Salah satunya ialah masyarakat miskin yang tentunya akan kesulitan mengakses siaran TV digital. Jangan khawatir, masyarakat miskin akan menerima STB gratis dari pemerintah.

Adapun mekanisme distribusi STB TV digital gratis ini akan dilakukan oleh pemerintah dalam skala kelurahan. Maka itu, masyarakat perlu tahu cara cek kelurahan yang dapatkan STB TV digital gratis terbaru, Maret 2022.

Untuk dapat melihat daftar kelurahan yang menerima STB TV digital tersebut, masyarakat bisa mengklik link resmi dari Kominfo di k-cloud.kominfo.go.id.

Baca Juga: Cara Pasang Set Top TV Digital atau STB dan Cara Dapat STV Gratis dari Kominfo, Mulai 30 April 2022 Siaran TV

Diketahui bahwa jumlah STB TV digital yang akan dibagikan pada tahap 1 bulan Maret 2022 ini adalah sebanyak 3,2 juta unit.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x