Cara Cek Tarif Tol di Aplikasi Google Maps Versi Terbaru Lebih Mudah: Bisa Pilih Hemat Waktu atau Uang

- 25 Februari 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi jalan tol dari ketinggian, cara cek tarif tol pakai aplikasi Google Maps versi terbaru.
Ilustrasi jalan tol dari ketinggian, cara cek tarif tol pakai aplikasi Google Maps versi terbaru. /Tangkap layar bpjt.pu.go.id

BERITA DIY - Pengguna aplikasi navigasi, Google Maps saat ini dapat mengetahui atau cek tarif tol dengan mudah saat berkendara menggunakan aplikasi tersebut.

Google baru saja memperbarui aplikasi Google Maps yang menjadi penunjuk jalan terbanyak digunakan di Indonesia. Tentunya aplikasi Google Maps akan hadir dengan versi yang lebih canggih.

Pihak Google menambahkan fitur agar pengguna aplikasi Google Maps dapat melakukan cek tarif tol. Cek tarif tol ini bisa didapatkan lewat fitur pratinjau yang terus diperbarui oleh pihak Google untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Baca Juga: Cara Cek Lokasi Titik Banjir di Jakarta Hari Ini Melalui Google Maps, Aplikasi Jaki, dan PetaBencana.id

Fitur cek tarif tol bisa digunakan oleh pengguna yang disarankan untuk melalui jalan tol ketika melakukan perjalanan menggunakan Google Maps. Pengguna tidak perlu repot untuk cek tarif tol terkini.

Pengguan juga dapat menyiapkan uang tanpa ribet setelah mengetahui tarif tol yang perlu dibayarkan.

Fitur utama yang akan ditambahkan Google nantinya akan memuat tampilan otomatis tarif jalan tol, jembatan, dan kemungkinan tarif lain yang dibutuhkan pada rute navigasi yang sedang ditempuh pengendara.

Baca Juga: Cara Membuat Room di Google Meet dengan Mudah sampai Menjadwalkannya dengan Kalender

Tarif tol dan mungkin total biaya yang dibutuhkan sepanjang rute perjalanan akan ditampilkan kepada pengguna. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih antara menghemat waktu atau menghemat uang saat melakukan perjalanan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x