Cara Buat Lokasi Baru di Aplikasi Google Maps: Mudah Bisa Lewat HP dan Komputer

- 25 November 2021, 15:10 WIB
ILUSTRASI - Simak cara daftar buat lokasi di Goggle Maps lewat HP dan Komputer.
ILUSTRASI - Simak cara daftar buat lokasi di Goggle Maps lewat HP dan Komputer. /PIXABAY/mohamed_hassan  

BERITA DIY - Ketahui cara untuk buat atau daftarkan lokasi baru pada aplikasi Google Maps dengan mudah baik menggunakan HP ataupun mengguanakan komputer.

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat dengan menggunakan gadget yang dimilikinya adalah dengan menggunakan aplikasi besutan Google atau yang dikenal dengan Google Maps.

Dengan menggunakan aplikasi yaitu Google Maps sendiri beragam kemudahan akan dapat digunakan oleh masyarakat. Salah satu kemudahan yang bisa didapatkan adalah dengan mengetahui seputar lokasi.

Baca Juga: Cara Log Out Akun Google di Smartphone Lewat Fitur Setting atau Pengaturan Ponsel

Pasalnya Google Maps sendiri menyajikan berbagai informasi mengenai lokasi-lokasi penting atau yang menjadi tujuan dari masyarakat. Untuk melakukannya pun dapat dengan mudah hanya tinggal masuk ke aplikasi.

Meski demikian, dalam Google Maps sendiri tak hanya lokasi-lokasi penting yang bisa diketahui oleh masyarakat. Melainkan masyarakat sendiri juga dapat melakukan buat atau daftar lokasi baru pada aplikasi itu.

Cara untuk melakukan buat atau melakukan daftar lokasi baru pada aplikasi Google Maps pun dapat dilakukan dengan berbagai cara baik menggunakan piranti seperti ponsel atau HP ataupun dengan menggunakan Komputer.

Baca Juga: Sosok Ismail Marzuki, Pahlawan Nasional yang Muncul di Google Doodle Memperingati Hari Pahlawan Nasional

Lebih lanjut, dengan melakukan daftar atau buat lokasi baru pada aplikasi Google Maps sendiri akan membuat masyarakat yang melakukannya mendapat beragam keuntungan yang bisa didapatkan nantinya.

Pasalnya lokasi baru yang didaftarkan tersebut dapat berupa tempat tinggal seseorang atau diri sendiri. Sehingga bagi seseorang yang akan mengunjunginya dapat dilakukan sebarkan lokasi dengan mudah.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x