Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Wuling yang Dijajal Menko Luhut

- 4 Oktober 2021, 14:00 WIB
Menko Marves Luhut saat menjajal mobil listrik Wuling di pabrik Wuling Indonesia beberapa waktu lalu. Simak Simak harga dan spesifikasi mobil listrik Wuling tersebut.
Menko Marves Luhut saat menjajal mobil listrik Wuling di pabrik Wuling Indonesia beberapa waktu lalu. Simak Simak harga dan spesifikasi mobil listrik Wuling tersebut. /Dok Wuling/

BERITA DIY - Simak harga dan spesifikasi mobil listrik Wuling yang sempat dijajal oleh Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Beberapa waktu lalu, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berkesempatan mencoba mobil listrik murah, yakni Wuling Mini EV di pabrik Wuling Motors (Wuling) yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Kamis 30 September 2021.

Dicobanya mobil Wuling Mini EV oleh Menko Marves, menandakan sinyal mobil ini akan dijual di Indonesia pun semakin kuat.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Daihatsu Terios 2021, Mobil Keren dengan 6 Pilihan Warna

Kunjungan ke pabrik Wuling dilakukan Menko Luhut bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, serta Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Kedatangan mereka dalam rangka memberi dukungan kepada Wuling untuk memasuki era elektrifikasi kendaraan listrik di Tanah Air.

Spesifikasi Mobil Listrik Wuling

Wuling Hongguang Mini EV menjadi mobil listrik mungil yang semakin laris di China. Bahkan pada bulan Mei, salah satu merk mobil listrik ternama, Tesla kalah dalam jumlah penjualan dengan mobil ini.

Merujuk pada data China Passenger Car Association (CPCA), Wuling Hongguang Mini EV terdistribusi sebanyak 29.706 unit.

Baca Juga: Daftar Mobil Baru Murah Harga Rp 100 Jutaan Jelang September 2021: Ada Toyota Agya hingga Daihatsu Ayla

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x