Hindari 3 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Menyalakan AC Mobil

- 24 Mei 2021, 13:49 WIB
Ilustrasi - Kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan saat menyalakan AC bikin mobil cepat rusak.
Ilustrasi - Kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan saat menyalakan AC bikin mobil cepat rusak. / Unsplash/Arisa Chattasa

BERITA DIY - AC mobil menjadi kompenen utama pada mobil. Dengannya, tingkat kenyamanan menggunakan mobil akan meningkat.

Di Indonesia dengan iklim tropisnya, AC bikin kabin mobil lebih sejuk saat matahari berterik panas. Pun, di luar negeri dengan kondisi cuaca lebih beragam, AC mobil bisa berfungsi untuk menghangatkan suhu di dalam mobil.

Namun, masih banyak orang yang melakukan kesalahan-kesalahan umum saat menyalakan AC mobil. Disadari atau tidak, itu membuat AC tak bekerja secara optimal.

Baca Juga: Daftar Harga Toyota Avanza Bekas Tahun 2004-2012 pada Mei 2021

Berikut adalah 4 kesalahan umum yang sering dilakukan pengemudi saat menyalakan AC Mobil.

Menyalakan AC langsung ke suhu maksimal

Setelah meninggalkan mobil terparkir lama di luar ruangan yang membuat suhu dalam kabin naik. Beberapa orang tak sabar, dan langsung menyalakan AC dengan pengaturan tingkat hembusan tinggi dan suhu paling rendah.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Honda All New CB150R StreetFire yang Masih Inden di Jakarta

Mungkin beberapa orang di depan AC akan merasa sejuk. Padahal, hal tersebut dapat membuat udara panas dalam kabin mobil akan tersirkulasi ke seluruh ruang kabin. Akibatnya, lama-kelamaan kamu akan merasa kabin lebih panas dari sebelumnya.

Rekomendasi terbaik saat baru menyalakan mobil yang terparkir di area luar dalah dengan dengan membuka semua pintu dan kaca mobil terlebih dahulu. Kira-kira selama 1-2 menit.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x