Cara Upload Video dari YouTube ke Status WhatsApp, Cepat dan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

- 19 Juli 2021, 15:38 WIB
Ilustrasi - Pengguna WhatsApp kini bisa upload video dari YouTube menjadi Status WhatsApp.
Ilustrasi - Pengguna WhatsApp kini bisa upload video dari YouTube menjadi Status WhatsApp. /UNSPLASH/mbaumi

BERITA DIY - Simak cara upload video dari YouTube ke Status WhatsApp di sini. Anda dapat melakukannya dengan cepat dan mudah tanpa download aplikasi apapun. 

Fitur Status WhatsApp telah ada sejak tahun 2017 yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, tulisan, video, maupun tautan. Fitur ini dapat dilihat oleh kontak Anda maupun orang yang telah menyimpan nomor Anda, sesuai dengan pengaturan yang Anda inginkan.

Serupa dengan Instagram Story, Status WhatsApp juga tak akan bertahan lama. Dengan kata lain, pengguna lain hanya bisa melihat unggahan Anda hanya dalam rentang waktu 24 jam setelah Status WhatsApp diunggah.

Baca Juga: Cara Membuat Status WA dengan Video YouTube Tanpa Ribet, Dijamin Bikin Story WhatsApp Makin Keren dan Menarik

Sebagai informasi, Status WhatsApp hanya tersedia maksimal 30 detik dalam satu unggahan. Namun, jika Anda menginginkan durasi lebih dari 30 detik, Anda bisa mengunggah menjadi beberapa bagian.

Kini, pengguna juga bisa menjadi lebih eksis dengan membagikan Status WhatsApp dari video YouTube yang diinginkan. Video bisa berupa video musik, tips memasak, atau informasi-informasi menarik lainnya.

Lantas, bagaimanakah cara upload video dari YouTube ke status WhatsApp? Ikuti langkah-langkah berikut ini. Dijamin cepat dan mudah serta Anda tak perlu download aplikasi tambahan apapun.

Baca Juga: Cara Cek Pengguna GB WhatsApp, Serta Fitur-fitur Kelebihan hingga Bahaya Memakai WA GB

Cara download video dari YouTube terlebih dahulu

1. Langkah pertama, buka aplikasi atau browser YouTube, lalu cari video yang ingin Anda unggah ke Status WhatsApp

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x