Cara Mengatasi Kamera WhatsApp yang Ngezoom, Error, WA Ngelag dengan 3 Langkah Mudah

- 12 Juli 2021, 20:00 WIB
Cara terbaik mengatasi kamera WA yang ngezoom sendiri.
Cara terbaik mengatasi kamera WA yang ngezoom sendiri. /PIXABAY/HeikoAL

BERITA DIY - Seringkali menemui masalah pada aplikasi WhatsApp Anda? Terlebih akhir-akhir ini kamera pada aplikasi pesan instan ini seringkali melakukan zoom dengan sendirinya. Berikut cara terbaik mengatasi kamera WA yang ngezoom, ngelag, dan eror dengan mudah.

Saat hendak mengambil sebuah objek dengan kamera entah foto ataupun vidio, tentunya akan sangat menggangu bila pada prosesnya mengalami zoom in secara tiba-tiba. Hal tersebut berpotensi merusak mood serta mempengaruhi pengalaman foto maupun vidiografi Anda.

Perlu diketahui, hal ini tak hanya dialami satu atau dua orang saja, melainkan telah cukup banyak kejadian serupa yang dikeluhkan para pengguna WA.

Baca Juga: Cara Membuat dan Memperpendek Link WA Me WhatsApp untuk Online Shop

Namun, tak perlu khawatir. Kondisi seperti ini masi bisa Anda perbaiki sendiri tanpa bantuan orang lain. Sehingga Anda tidak perlu risau orang lain dapat mengakses aplikasi pribadi Anda.

Sebelumnya perlu diketahui lebih dulu penyebab kamera melakukan zoom sendiri atau tiba-tiba eror. Seperti aplikasi WA Anda yang sudah kadaluarsa dan belum dilakukan upgrade ke versi terbaru baik di Playstore maupun Appstore.

Kemungkinan selanjutnya, bisa jadi memori penyimpanan WA Anda penuh dengan cache yang tidak terpakai dan belum dihapus. Sementara, penyebab lainnya yakni adanya kendala eror yang berasal dari perangkat HP Anda. 

Baca Juga: Cara Membuat dan Memperpendek Link WA Me WhatsApp untuk Online Shop

Berikut cara mengatasi kamera WA yang ngezoom, ngelag, dan eror:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x