Waktu Terbaik Posting di Media Sosial 2021: Instagram, Facebook, Twitter dan LinkedIn

- 18 Mei 2021, 11:15 WIB
Ilustrasi Instagram versi desktop.
Ilustrasi Instagram versi desktop. /Pixabay/PhotoMIX-Company

BERITA DIY - Informasi terkini untuk waktu posting terbaik di media sosial per Mei 2021. Dapat diaplikasikan pada Instagram, Facebook, Twitter dan LinkedIn.

Pada 10 Mei 2021 lalu, Sprout Social, pengembang media sosial yang dapat mempermudah Social Media Specialist dalam melakukan pekerjaannya merilis  perkiraan waktu terbaik untuk mengunggah konten di berbagai platform media sosial.

Perkiraan waktu tersebut berdasar pada 20.000 lebih basis pelanggan perusahaan, yang menggunakan berbagai platform media sosial tersebut untuk menjadwalkan dan memposting secara online.

Baca Juga: Cara Pakai Mode Hemat Kuota saat Video Call Menggunakan Google Meet

Dengan menganalisis data penggunanya, Sprout menentukan waktu terbaik untuk memposting berdasarkan kapan sebuah konten berhasil dengan melihat tingkat keterlibatan tertinggi.

Informasi ini akan berbeda dengan informasi yang akan Anda dapatkan dari wawasan di platform media sosial. Sebab, laporan dari pengembang media sosial adalah hasil secara umum berdasar pada kapan pengguna aktif dalam aplikasi.

So, laporan dari Sprout bisa lebih akurat perihal waktu terbaik untuk memposting agar konten punya keterlibatan optimal. Meski begitu, keakuratan data ini masih bersifat umum berdasarkan kumpulan data yang luas.

Baca Juga: 10 Aplikasi HP Paling Banyak Didownload Terbaru 2021, TikTok Kalahkan WhatsApp dan Facebook

Sebagai panduan strategi media sosial, laporan Sprout Social bisa Anda jadikan rujukan. Memandu memberi ritme media sosial milik Anda dan sebagai upaya untuk meningkatkan keuntungan Anda.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Sprout social


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x