Cara Mengatasi Memori Internal Penuh di HP Xiaomi, Mudah dan Singkat

- 16 Mei 2021, 16:01 WIB
Cara mengatasi memori internal penuh yang mudah dan singkat untuk HP Xiaomi dan HP Android lainnya.
Cara mengatasi memori internal penuh yang mudah dan singkat untuk HP Xiaomi dan HP Android lainnya. /Tangkap layar instagram.com/@mishop.indo

BERITA DIY - Xiaomi hari ini tidak lagi merilis HP dengan memori internal yang minim. Demi kelancaran sistem HP Xiaomi, ini trik mengatasi memori internal penuh yang mudah dan singkat.

Ini wajar untuk mendukung sistem MIUI dengan banyak sistem penting. Oleh karena itu, cara meringkan memori yang sering digunakan pengguna adalah dengan menghapus cache aplikasi.

Metode ini cukup umum digunakan karena cache file yang tersimpan dalam memori akan menguras kapasitas memori. Mungkin banyak orang tidak tahu bahwa apa itu cache file.

Baca Juga: Spesifikasi dan Kisaran Harga Xiaomi Redmi Note 10S, Rilis 18 Mei 2021 di Indonesia

Secara singkat, cache file aplikasi adalah data yang disimpan dan dapat digunakan untuk membuat pengguna relevan dengan sistem laman atau aplikasi.

Misalnya, ketika kamu membuka Facebook, akan ada gambar, dan teks dan video. Gambar ini akan diunduh dan disimpan dalam cache file.

Jadi, jika kamu membuka foto yang sama lagi, maka yang dimuat dan ditampilkan secara otomatis adalah file yang telah terunduh sebelumnya.

Baca Juga: Gratis! 20 Link Twibbon Save Palestina dan Save Al Aqsa, Sebagai Bentuk Solidaritas Kemanusiaan

Namun, cache file ini membutuhkan ruang memori yang terkadang boros, terlebih jika kamu orang yang multitasking.

Hapus cache file untuk meringankan memori. Untuk menghapus, masuk ke aplikasi Security> Cleaner> dan tekan tombol "Clean" atau tombol "Deep Clean". Kemudian setelah selesai, pilih bagian "Big Files".

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x