WhatsApp Rilis Kebijakan Baru 15 Mei 2021, Ini Akibat Jika Pengguna Tidak Segera Update

- 12 Mei 2021, 10:45 WIB
WhatsApp akan memperbarui kebijakan privasinya pada 15 Mei 2021. Ini akibatnya jika tak segera mengupdate aplikasi chatting tersebut.
WhatsApp akan memperbarui kebijakan privasinya pada 15 Mei 2021. Ini akibatnya jika tak segera mengupdate aplikasi chatting tersebut. /Sumber: Pixabay / Antonbe-633106

BERITA DIY - Aplikasi chatting dan komunikasi untuk ponsel pintar, WhatsApp akan memperbarui kebijakannya pada 15 Mei 2021. Jika pengguna menolak atau belum mengupdate kebijakan tersebut, dipastikan tidak bisa menerima dan mengirim pesan.

Dalam update-an terbarunya, pengguna WhatsApp dipaksa menerima persyaratan dan kebijakan terbaru dengan hanya terdapat tombol "Terima" atau "Accept".

Namun, jika tidak segera mengupdate WhatsApp ke versi terbaru akan ada akibat fatal yang terjadi ke depannya. Pengguna dipastikan tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp-nya.

Baca Juga: Cara Buat Sticker WhatsApp dan Line Pakai Foto Sendiri, Cocok untuk Lebaran Idul Fitri 2021

Seperti yang dikutip dari WhatsApp :

"Setelah beberapa minggu, pengingat [pembaruan kebijakan privasi] akan tetap ada. Pada saat itu, Anda akan menemukan fungsionalitas terbatas di WhatsApp sampai Anda menerima pembaruan."

Oleh pihak WhatsApp, pengguna hanya diberi waktu beberapa minggu saja setelah tanggal 15 Mei 2021 untuk menyetujui kebijakan baru. Jika dalam waktu persetujuan kebijakan ini pengguna tak segera update WhatsApp, pengguna akan dinonaktifkan sepenuhnya oleh WhatsApp.

Setelah tersandung soal pembaruan aplikasi yang kontroversi pada 8 Februari 2021 silam, WhatsApp secara bertahap mulai meluncurkan pembaruan Kebijakan Privasi barunya sekali lagi.

Baca Juga: Ciri-Ciri WhatsApp atau WA Sudah Diblokir Orang Lain, Cek 6 Hal Ini agar Tahu

Adapun kebijakan privasi tersebut yakni:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x