Kapan Indonesia vs Jepang Live RCTI, Siapa Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2024?

- 23 Januari 2024, 14:57 WIB
Ketahui kapan Timnas Indonesia vs Jepang live RCTI jam berapa, dan klasemen peringkat 3 terbaik Piala Asia 2024 yang diambil hanya 4 tim.
Ketahui kapan Timnas Indonesia vs Jepang live RCTI jam berapa, dan klasemen peringkat 3 terbaik Piala Asia 2024 yang diambil hanya 4 tim. /Instagram.com/@ipswichtown

BERITA DIY - Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan terberatnya di Grup D Piala Asia 2024, yaitu Jepang, pada Rabu 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI dan juga bisa ditonton melalui live streaming di Vision+.

Pertandingan ini sangat penting bagi skuad Garuda karena bisa menentukan nasib mereka di turnamen sepakbola terbesar di Asia ini. Meskipun saat ini berada di posisi ketiga Grup D, Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Saat ini, Indonesia telah mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan, dengan kemenangan 1-0 atas Vietnam dan kekalahan 1-2 dari Irak.

Jepang, yang merupakan juara empat kali Piala Asia, berada di posisi kedua dengan poin yang sama, tetapi unggul selisih gol. Irak sudah memastikan diri sebagai juara grup dengan enam poin, sementara Vietnam sudah tersingkir tanpa poin. Untuk bisa lolos ke babak 16 besar secara otomatis sebagai runner-up grup, Indonesia harus mengalahkan Jepang dengan selisih dua gol atau lebih.

Baca Juga: Chelsea vs Middlesbrough Carabao Cup Leg 2 di Mola TV: Ini Link Live Streaming, Prediksi Pemain dan Skor

Peluang Timnas Indonesia sebagai peringkat 3 terbaik Piala Asia 2024 

Jika Indonesia hanya menang dengan selisih satu gol, mereka harus berharap Irak mengalahkan Vietnam dengan selisih gol yang sama atau lebih besar.

Jika pertandingan berakhir imbang, Indonesia harus menunggu hasil dari grup lain untuk menentukan apakah mereka termasuk dalam empat tim peringkat ketiga terbaik.

Meskipun jika kalah, Indonesia masih memiliki peluang tipis untuk lolos, asalkan mereka tidak kalah dengan selisih gol lebih dari dua dan ada tim peringkat ketiga lain yang memiliki poin dan selisih gol lebih rendah.

Saat ini, berdasarkan hasil pertandingan yang sudah berlangsung, ada enam tim sedang berebut peringkat ketiga terbaik, yaitu Bahrain (Grup E, 3 poin, selisih gol -1), Indonesia (Grup D, 3 poin, selisih gol -1), Oman (Grup F, 1 poin, selisih gol -1), Suriah (Grup B, 1 poin, selisih gol -1), Palestina (Grup C, 1 poin, selisih gol -3).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x