Update Klasemen Tim Peringkat 3 Terbaik di Piala Asia 2024, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia?

- 17 Januari 2024, 11:22 WIB
Update klasemen tim peringkat 3 terbaik di Piala Asia 2024 dan bagaimana peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke 16 besar.
Update klasemen tim peringkat 3 terbaik di Piala Asia 2024 dan bagaimana peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke 16 besar. /pssi.org

BERITA DIY - Simak informasi update klasemen tim peringkat 3 terbaik di Piala Asia 2024 dan bagaimana peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke 16 besar.

Seluruh matchday 1 Piala Asia 2024 resmi berakhir malam tadi (Selasa, 16 Januari 2024) dan Grup F menjadi yang terakhir menggelar pertandingan.

Setelah menggelar semua laga, pergolakan di posisi klasemen pun menjadi perhatian. Tak hanya untuk peringkat 1 dan 2 saja, namun juga untuk peringkat tiga.

Pasalnya, selain dua tim teratas tiap grup, empat tim peringkat 3 terbaik juga akan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2024.

Baca Juga: Klasemen Piala Asia 2024 dan Jadwal AFC Asian Cup Hari Ini, 17 Januari 2024 Live iNews TV Gratis

Lalu, siapa saja tim yang kini menghuni peringkat tiga klasemen dan bagaimana juga peluang Timnas Indonesia untuk lolos?

Sejauh ini belum dapat disimpulkan siapa tim yang akan lolos ke babak 16 besar karena baru menyelesaikan satu pertandingan. Namun demikian, tim yang sudah kantongi tiga poin, berpeluang lolos seminimlanya melalui jalur peringkat 3 terbaik.

Adapun untuk Timnas Indonesia, peluang untuk finish di posisi tiga cukup sulit. Timnas Garuda wajib menang atas Vietnam dan menahan imbang tim kuat, Jepang. Namun, kedua tim jelas bukan lawan enteng. Vietnam secara mengejutkan mampu tampil apik saat bertemu Jepang meski harus menelan kekalahan.

Sementara Jepang, jelas bukan lawan yang bisa ditargetkan untuk mencuri poin. Meski demikian, dengan semangat pantang menyerah, bukan tak mungkin Marselino Ferdinan dan kolega mampu membuat keajaiban.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x