Profil Klub Baru Cristiano Ronaldo, Al Nassr FC Mulai dari Awal Berdiri hingga Nama Stadion

- 1 Januari 2023, 08:52 WIB
IIlustrasi Cristiano Ronaldo resmi merapat ke klub milik kerajaan Arab Saudi, Al Nassr dengan status Free Agent.
IIlustrasi Cristiano Ronaldo resmi merapat ke klub milik kerajaan Arab Saudi, Al Nassr dengan status Free Agent. /tangkapan layar instagram/@cristiano

BERITA DIY - Setelah didepak dari Manchester United, Kini Cristiano Ronaldo resmi merapat ke klub milik kerajaan Arab Saudi, Al Nassr dengan status Free Agent.

Siapa yang tidak kenal dengan pemain mega bintang Cristiano Ronaldo? dengan prestasinya yang sangat luar biasa di kancah sepak bola dunia, menjadikan Ronaldo adalah salah satu pemain dunia terbaik sepanjang masa.

Setelah perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar, Ronaldo resmi merapat ke klub Liga 1 Arab Saudi yaitu Al Nassr pada 31 Desember 2022, tepat di penghujung tahun 2022. Kepastian ini disampaikan langsung oleh klub berjuluk The Global Club tersebut.

Ronaldo sendiri dikontrak dengan durasi hingga 2025. Tidak disebutkan nilai kontrak penyerang 37 tahun itu, namun Ronaldo sebelumnya disebut akan mendapat gaji Rp3,3 triliun per tahun di Al Nassr.

Baca Juga: Segini Gaji Cristiano Ronaldo di Al Nassr FC, Ini Profil Klub Langganan Juara Liga Arab Saudi yang Rekrut CR7

Selain itu, Ronaldo juga akan mendapat tugas khusus sebagai brand ambassador Piala Dunia yang akan dilaksanakan di Arab Saudi 2030.

"Ini lebih dari sekedar sejarah yang sedang dibuat. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @cristiano di rumah baru baru anda @alnassr_fc", dikutip dari Instagram @alnassr_fc, Sabtu 31 Desember 2022.

Ronaldo baru akan bergabung dengan skuad Al Nassr pada Januari 2023. Debut Ronaldo berpeluang terjadi saat melawan Al Shabab, 14 Januari 2023.

Baca Juga: Jadwal MU Terbaru Usai Piala Dunia 2022, Lembaran Baru Tanpa Cristiano Ronaldo

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x