Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand Hari Ini 29 Desember 2022, Cek Prediksi Skor Pertandingan Piala AFF 2022

- 29 Desember 2022, 09:30 WIB
Cek Jadwal pertandingan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Indonesia vs Thailand lengkap prediksi skor.
Cek Jadwal pertandingan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Indonesia vs Thailand lengkap prediksi skor. /Tangkapan Layar Instagram/@rctisports

BERITA DIY - Jadwal pertandingan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 grup A memasuki matchday ke tiga. Simak ulasan prediksi skor dan susunan pemain.

Pertandingan ketiga antara Indonesia vs Thailand akan menjadi pertandingan yang sangat seru, mengingat keduanya adalah Tim bebuyutan. Digelar di Stadion Bung Karno, Jakarta pada Kamis, 29 Desember 2022.

Laga tersebut akan disiarkan secara langsung oleh RCTI+, K-Vision, iNews, serta MNC pada pukul 16.30 WIB.

Thailand sebagai tim tangguh akan menjadi lawan yang sangat sulit bagi skuad garuda. Pasalnya tim Gajah Putih tersebut adalah juara bertahan pada Piala AFF 2020 tahun 2020 yang lalu.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Thailand Tayang TV Mana Jam Berapa? Ini Jadwal Piala AFF 2022 dan Link Live Streaming RCTI

Pertandingan ini juga sebagai ajang misi balas dendam Egy dan kawan-kawan kepada skuad Thailand.

Sementara itu, pada laga sebelumnya kedua tim sama-sama memetik kemenangan telak yaitu Indonesia menang atas Brunei dengan skor 7-0 dan Thailand yang juga sukses melibas Filipina dengan skor 4-0.

Dengan kemenangan tersebut kedua tim sama-sama menempati puncak klasemen sementara Grup A, dengan Indonesia pada posisi klasemen  2  dengan 6 poin dan selisih gol unggul 8. Sementara Thailand menempati posisi klasemen 1 dengan 6 poin dan selisih gol unggul 9.

Berdasarkan head to head dari kedua tim tersebut. Dari lima pertemuan terakhir dengan Thailand Indonesia belum pernah memenangi pertandingan di ajang apapun.

Baca Juga: Link dan Cara Beli Tiket Nonton Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 29 Desember 2022, Tiket Harga Berapa?

-1 Januari 2022: Indonesia 2-2 Thailand (AFF Championship)

- 29 Desember 2021: Thailand 4-0 Indonesia (AFF Championship)

- 3 Juni 2021: Thailand 2-2 Indonesia (FIFA World Cup Qualification)

- 10 September 2019: Indonesia 0-3 Thailand (FIFA World Cup Qualification)

-17 November 2018: Thailand 4-2 Indonesia (AFF Championship)

Baca Juga: Link Live Streaming RCTI Nonton Timnas Indonesia vs Brunei di Piala AFF 2022 Hari Ini, 26 Desember

Formasi yang akan diterapkan Tim Indonesia pada saat melawan Thailand akan memakai formasi (4-2-3-1) dengan susunan pemain sebagai berikut : Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam; Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Ilija Spasojevic.

Sedangkan Thailand akan memakai formasi (4-4-2) dengan susunan pemain sebagai berikut : Kittipong Phodthawchuek; Sasakak Haiprakhon, Chalermask Aukke, Pansa Hemviboon, Suphanan Bureerat; Channarong Promsrikaew, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Jaroensak Wonggorn; Teerasil Dangda, Poramet Arjvirai.

Laga tersebut diprediksi akan berlangsung ketat, meskipun Thailand diatas kertas selalu menang saat menghadapi Indonesia. Sepertinya saat ini Thailand juga tidak menganggap remeh skuad Tim Indonesia dengan skuad saat ini.

Prediksi hasil skor akhir pertandingan ini adalah seri, atau kemenangan tipis diantara kedua tim yang bertanding nanti.

Demikian informasi jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand hari ini Kamis, 29 Desember 2022 lengkap dengan prediksi skor pertandingan Piala AFF 2022.***

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah