Indonesia vs Kuwait Live di TV Mana dan Jam Berapa? Ini Jadwal Lengkap Timnas Senior Kualifikasi Piala Asia

- 6 Juni 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi - Indonesia vs Kuwait dalam kualifikasi Piala Asia 2023 akan disiarkan secara langsung di RCTI dapatkan link live streaming di artikel ini.
Ilustrasi - Indonesia vs Kuwait dalam kualifikasi Piala Asia 2023 akan disiarkan secara langsung di RCTI dapatkan link live streaming di artikel ini. /Instagram.com/@pssi

BERITA DIY – Pencinta sepak bola tanah air menunggu-nunggu pertandingan Indonesia vs Kuwait dalam kualifikasi Piala Asia 2023 akan disiarkan secara langsung di RCT dan dapatkan link live streaming di akhir artikel ini.

Jika sesuai jadwal Indonesia vs Kuwait akan berlangsung pada para hari Rabu, 8 Juni 2022, pukul 23:15 WIB. Babak kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah, Kuwati, serta Yordania dan Nepal.

Piala Asia akan digelar pada tahun 2023 ini, Timnas Indonesia harus berjuang maksimal untuk lolos ke fase kualifikasi dan melaju ke putaran final Piala Asia 2023. Berdasarkan regulasi AFC, Indonesia untuk lolos di putaran final Piala Asia harus masuk salah satu kategori yang berlaku, yakni juara grup atau salah satu dari 5 runner-up terbaik di babak kualifikasi.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 Disiarkan Live di Mana dan Main Jam Berapa?

Dalam fase kualifikasi nantinya akan menggunakan sistem round robin, dimana setiap tim dalam satu grup akan saling bertemu dan menjalin pertandingan sebanyak tiga kali.

Dalam babak kualifikasi ini, skuad Garuda diprediksi memerlukan perjuangan ekstra terlebih, sebab Indonesia di dalam grup bersama dengan tim yang memiliki ringkin lebih baik. Saat ini, Yordania menempati ranking 91, Kuwait berada 146, sementara Indonesia berada diurutan 159 ranking FIFA.

Meskipun Kuwait menempati posisi ranking FIFA tidak terlalu jauh dengan Indonesia, Kuwait masih diperhitungkan di Piala Asia, sebab  Kuwait mencatatkan berbagai prestasi di akhir 70-an hingga awal 80-an, bahkan berhasil menjadi runner-up Piala Asia edisi 1976.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023: Prediksi Line Up, Jam Berapa, Live TV Mana?

Secara head to head, Kuwait lebih di unggulkan dari pada Indonesia. Sebab di 3 laga terakhir antara Kuwait vs Indonesia, Skuad Garuda tidak memetik poin penuh, bahkan kedua tim bermain seri pada 18 November 2009 lalu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x