Daftar Tim Lolos Piala Dunia Qatar 2022, Jadwal Lengkap Fase Grup hingga Final: Kapan Akan Dimulai?

- 6 Juni 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Berikut daftar tim lolos dan jadwal Piala Dunia Qatar 2022 dimulai kapan.
Ilustrasi - Berikut daftar tim lolos dan jadwal Piala Dunia Qatar 2022 dimulai kapan. /Unsplash/Rhett Lewis

BERITA DIY - Inilah daftar tim lolos Piala Dunia Qatar 2022 terbaru, lengkap dengan jadwal pertandingan mulai dafi fase grup hingga partai puncak atau final yang akan berlangsung.

Piala Dunia Qatar 2022 ini masih menggunakan sistematika turnamen negara antar dunia seperti yang diterapkan dalam beberapa edisi sebelumnya yaitu dengan 32 anggota atau peserta tim di dalamnya.

Sebelumnya kepastian mengenai tim atau negara yang secara resmi lolos dalam Piala Dunia Qatar 2022 tersebut telah terdapat 29 negara yang memastikan diri akan tampil.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Masters 2022 Disiarkan Jam Berapa dan di TV Mana? Ini Daftar Pemain Indonesia

Sedangkan 3 tiket tim yang akan lolos Piala Dunia Qatar 2022 ditentukan melalui kualifikasi yang berlangsung. Pada malam tadi, daftar tim lolos turnamen antar negara tersebut bertambah setelah Wales memastikan 1 tiket.

Tiket lolos Piala Dunia Qatar 2022 tersebut berhasil dipastikan oleh Wales dalam babak kualifikasi setelah menundukkan tim Ukraina dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari Yarmolenko.

Dengan Wales yang memastikan lolos tersebut, membuat tim tersebut berhak menjadi peserta grup B bersama dengan England, Iran, dan juga United State of America atau USA.

Baca Juga: UEFA Nations League 2022: Jadwal, Hasil Pertandingan, dan Link Live Streaming

Lebih lanjut, untuk melengkapi peserta negara yang akan tampil dalam Piala Dunia Qatar 2022 tersebut, maka masih terdapat 2 tiket yang akan diperebutkan oleh sejumlah negara.

Nantinya 2 tiket peserta dalam Piala Dunia Qatar 2022 tersebut akan diperebutkan melalui kualifikasi atau Play Off Interkontinental yang akan diperebutkan oleh Selandia Baru, Kosta Rika, Peru, dan juga perwakilan dari benua Asia.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x