Formula E Jakarta 2022 Disiarkan di TV Mana dan Jam Berapa? Ini Jadwal Lengkap Serta Link Live Streaming

- 2 Juni 2022, 13:50 WIB
Ilustrasi. Formula E jakarta 2022 di Sirkuit Jakarta International e-Prix disiarkan di TV mana dan jam berapa? Ini jadwal jadwal dan link live streaming.
Ilustrasi. Formula E jakarta 2022 di Sirkuit Jakarta International e-Prix disiarkan di TV mana dan jam berapa? Ini jadwal jadwal dan link live streaming. /PEXELS/Chris Peeters

BERITA DIY –  Formula E jakarta 2022 di Sirkuit Jakarta International e-Prix disiarkan di TV mana dan jam berapa? Ini jadwal jadwal dan link live streaming.

Jika sesuai jadwal Formula E Jakarta 2022 akan berlangsung pada hari Sabtu, 4 Juni 2022, yang bisa nonton secara langsung atau lewat live streaming di RCTI, untuk link live streaming di akhir artikel ini.

Perlu diketahui Formule E yang digelar di Jakarta 2022 memiliki nama ABB FIA Formula E World Championship. Ajang adu kecepatan ini, hanya diperuntuk untuk mobil kursi tunggal dan menggunakan mobil listrik saja.

Baca Juga: Formula E Jakarta Dimulai Kapan? Ini Jadwal, Lokasi, Harga dan Link Beli Tiket

Formula E pertama kali digagas pada tahun 2011 yang digagas oleh presiden FIA Jean Todt dan Alejandro Agag. Keduanya adalah pendiri sekaligus kepada eksekutif dari Formula E Holdings.

Balapan mobil listrik pertama kali digelar di Beijing, Tiongkok, pada bulan September 2014, dan baru 2020  baru mendapatkan status kejuaran dunia.

Secara sekilas, balapan Formula E hampir sama dengan kejuaran Formula 1, tetapi yang membedakan hanya pada penggunaan yang diperuntukkan untuk mobil listrik saja.

Baca Juga: Harga dan Cara Beli Tiket Formula E Online di Sirkuit Ancol Jakarta hingga Kapan Jadwal Balapan

Selain itu, perlombaan Formula E hanya berlangsung sehari, berbeda dengan balapan lainnya yang berlangsung beberapa hari. Untuk di Indonesia, akan berlangsung pada tanggal 4 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x