Profil Veda Ega Pratama Pembalap Indonesia yang Naik Podium Sirkuit Losai: Umur, Orang Tua, hingga Akun IG

- 8 Maret 2022, 17:36 WIB
Veda Ega Pratama merupakan remaja yang berasal dari Gunung Kidul, DI Yogyakarta dan sekarang masih berusia 13 tahun.
Veda Ega Pratama merupakan remaja yang berasal dari Gunung Kidul, DI Yogyakarta dan sekarang masih berusia 13 tahun. /https://instagram.com/@veda_54

BERITA DIY- Berikut merupakan profil lengkap seputar Veda Ega Pratama, pembalap asal Indonesia yang berhasil naik dan mengibarkan bendera merah putih di podium Sirkuit Losail.

Dalam ajang balap Race 2 Asia Talent Cup (ATC) 2022 yang digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Minggu, 6 Maret 2022.

Veda Ega Pratama sukses mengharumkan nama Indonesia. Sebab, Veda berhasil finis di urutan ketiga setelah balapan yang sangat sengit. Pembalap 13 tahun tersebut sempat tersingkir dari persaingan 3 besar saat pertandingan.

Posisi ketiga berhasil diamankan oleh Veda pada lap terakhir. Veda unggul 0,020 detik dari pembalap asal Jepang yang bernama Gun Mie. Kemudian, pembalap di posisi pertama adalah Amon Odaki dari Jepang serta Hamad Al-Sahouti asal Qatar di posisi kedua.

Baca Juga: Profil Enea Bastianini Juara MotoGP Qatar 2022 yang Disponsori Perusahaan Indonesia: Umur, Karier, Instagram

Veda Ega Pratama merupakan remaja yang berasal dari Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Veda Ega lahir di Wonosari pada 23 November 2008. Veda merupakan anak dari pasangan Sudarmono dan Melina.

Ayah Veda, Sudarmono diketahui merupakan seorang pembalap nasional. Jadi, bisa dikatakan bahwa bakatnya juga tak lepas dari orangtuanya.

Sebelum terjun di ajang Asia Talent Cup 2022, Veda juga telah memiliki karir cemerlang di usia mudanya. Dirinya pernah mengikuti ajang balap Astra Honda Racing School dan One Prix 2019 lalu.

Kemudian, pada tahun 2021, Veda Ega Pratama resmi bergabung dalam tim Astra Racing Team Yogyakarta serta juga eksis di One Prix.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x