Profil Kurniawan Dwi Yulianto, Legenda Timnas Indonesia yang Jadi Asisten Pelatih Klub Liga Italia Como 1907

- 13 Januari 2022, 11:24 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto. Simak profil Kurniawan Dwi Yulianto, legenda Timnas Indonesia yang jadi asisten pelatih klub Serie B Liga Italia, Como 1907.
Kurniawan Dwi Yulianto. Simak profil Kurniawan Dwi Yulianto, legenda Timnas Indonesia yang jadi asisten pelatih klub Serie B Liga Italia, Como 1907. /instagram.com/@kurniawanqana

BERITA DIY - Simak profil Kurniawan Dwi Yulianto, legenda Timnas Indonesia yang jadi asisten pelatih klub Liga Italia.

Mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto dikabarkan direkrut menjadi asisten pelatih klub Serie B Liga Italia, Como 1907. Kabar itu jelas menjadi loncatan besar bagi karier kepelatihan bagi Kurniawan.

Sebagai informasi, Como 1907 diakuisisi oleh Djarum Group pada akhir 2019. Como sendiri mengalami kebangkrutan pada 2004 dan baru kembali bangkit pada 2017.

Baca Juga: Jadwal 16 Besar Coppa Italia Malam Ini: AC Milan, Napoli, dan Fiorentina

Como saat ini bersaing di Serie B setelah promosi dari Serie C pada akhir musim lalu. Tim yang diarsiteki Giacomo Gattuso itu nangkring di posisi ke-11 dari 20 tim peserta kompetisi Serie B.

Sebelumnya, Kurniawan menjadi pelatih klub Liga Super Malaysia, Sabah FA. Namun karier pelatih yang dijuluki Si Kurus saat masih aktif bermain ini di Malaysia cukup singkat.

Simak profil Kurniawan Dwi Yulianto selengkapnya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Voli Proliga 2022, 14-16 Januari dan Siaran Langsung TV O Channel

Kurniawan Dwi Yulianto lahir di Magelang pada 13 Juli 1976. Ia merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x