Profil Ricky Kambuaya, Pemain Timnas yang 2x Jadi Pemain Terbaik Piala AFF 2020: Siap Main di Luar Negeri

- 3 Januari 2022, 08:10 WIB
Simak profil Ricky Kambuaya, pemain Timnas Indonesia yang dua kali dinobatkan jadi pemain terbaik di pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020.
Simak profil Ricky Kambuaya, pemain Timnas Indonesia yang dua kali dinobatkan jadi pemain terbaik di pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020. /instagram.com/@pssi

BERITA DIY - Ketahui profil Ricky Kambuaya, pemain Timnas Indonesia yang dua kali dinobatkan jadi pemain terbaik di pertandingan Piala AFF 2020 yang siap main di luar negeri.

Ricky Kambuaya menjadi pemain Timnas Indonesia yang memperoleh gelar pemain terbaik atau man of the match pada pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2021 sebanyak dua kali.

Gelar pertama ia raih saat mengalahkan Kamboja 4-2 di pertandingan pertama fase grup, kemudian Ricky pula yang meraih pemain terbaik di pertandingan terakhir Indonesia di Piala AFF saat melawan Thailand di final leg 2.

Baca Juga: Profil dan Biodata Pratama Arhan, Cetak Gol Jarak Jauh ke Gawang Malaysia di Piala AFF 2020: Karier dan IG

Penampilan cemerlangnya membuat Ricky Kambuaya digadang-gadang cocok untuk bermain di luar negeri. Ricky pun tak menolak jika ada tawaran atau pelatih Shin Tae-yong mengajaknya ke luar negeri.

"Kalau memang saya dibawa Coach Shin Tae-yong ke luar, tentunya ini sangat baik bagi karier saya dan saya bersedia untuk bermain di luar negeri," ucapnya selepas final leg 2.

 

Mari kenal lebih dekat dengan profil Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Biodata Elkan Baggott, Pemain yang Cetak Gol ke Gawang Malaysia di Piala AFF: Keturunan, Instagram dan Karier

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x