Profil Ragnar Oratmangoen: Pemain Sepak Bola Belanda Keturunan Indonesia yang Akan Perkuat Skuad Merah Putih

- 12 Januari 2022, 21:15 WIB
Potret Ragnar Oratmangoen, pemain sepak bola profesional Belanda keturunan Indonesia yang akan perkuat Timnas Indonesia.
Potret Ragnar Oratmangoen, pemain sepak bola profesional Belanda keturunan Indonesia yang akan perkuat Timnas Indonesia. /Tangkap layar Instagram.com/@0ratmangoen

BERITA DIY - Sosok pemain bola keturunan Belanda-Indonesia, Ragnar Oratmangoen menjadi perbincangan pecinta bola Indonesia setelah dikabarkan akan menjadi pemain naturalisasi baru untuk bermain di Timnas Indonesia.

Ragnar Oratmangoen adalah pemain sepak bola profesional di Belanda yang membela Go Ahead Eagles dengan posisi gelandang. Ragnar Oratmangoen merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang didekati PSSI untuk diboyong ke Timnas.

Ragnar Oratmangoen sendiri harus menjalani proses naturalisasi dan penggantian paspor agar secara resmi menjadi warga negara Indonesia. PSSI berharap nantinya Ia dapat membela skuad merah putih atau Timnas Indonesia.

Baca Juga: Profil Pratama Arhan, Pemain Timnas yang Cetak Gol Indonesia vs Singapura Hingga Lolos Final Piala AFF 2020

Munculnya nama pemain Ragnar Oratmangoen ini bukan tanpa sebab, melainka namanya merupakan rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Rekomendasi diberikan Shin Tae Yong yang sebelumnya dilakukan kepada Kevin Diks kemudian mendapatkan penukaran dan memasukkan nama Ragnar Oratmangoen.

Penasaran dengan sosok Ragnar Oratmangoen yang akan diboyong menjadi pemain naturalisasi baru untuk membela Timnas Indonesia? Simak berikut profilnya yang diulas dalam artikel ini.

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain sepak bola pria yang masih tergolong muda dengan usia 23 tahun dan lahir di Oss, Belanda pada 21 Januari 1998. Ia telah menikah pada Juli 2021 lalu dan saat ini tengah menanti kehadiaran buah hati pertamanya.

Baca Juga: Profil Zinedine Zidane yang Dikaitkan Jadi Pelatih Manchester United Setelah Kalah Telak dari Liverpool

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x