Jadwal Piala Dunia 2022, Play Off dan Putaran Final: Serta Daftar Negara yang Lolos Menuju Qatar

- 2 Januari 2022, 15:00 WIB
ILUSTRASI - Info jadwal Play Off dan putaran final Piala Dunia 2022 Qatar serta daftar negara lolos.
ILUSTRASI - Info jadwal Play Off dan putaran final Piala Dunia 2022 Qatar serta daftar negara lolos. /UNSPLASH/ Fauzan Saari

BERITA DIY - Informasi mengenai Piala Dunia 2022 Qatar lengkap mulai dari jadwal Play Off hingga putaran final serta daftar negara yang lolos dapat disimak di artikel ini.

FIFA sebagai federasi sepakbola dunia secara resmi telah mengumumkan rincian jadwal yang akan diberlakukan bagi beberapa negara yang harus menjalani babak Play Off untuk dapat masuk ke Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu dalam rilis terbarunya juga diketahui telah resmi mengumumkan nantinya jadwal pertandingan yang akan berlangsung dalam babak putaran final atau utama yang akan diselenggarakan pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Jadwal Kapan Bergulir, Daftar Negara Peserta, dan Lokasi Pertandingan Digelar di Mana

Dalam rilis jadwal yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, bagi sejumlah tim yang telah lolos dalam fase grup harus melalui beberapa tahapan Play Off yang nantinya akan dilakukan dan menentukan untuk lolos ke Qatar.

Bahkan berdasarkan pada laman resmi FIFA, dapat diketahui bahwa babak Play Off akan berlangsung dalam 2 kali, yaitu untuk negara dalam satu benua dan yang terakhir adalah wakil dari antar benua.

Dalam babak Play Off di berbagai tahap tersebut nantinya akan dilaksanakan dalam beberapa waktu yang akan datang, hingga nantinya masuk ke dalam putaran final yang merupakan babak utama Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hasil Drawing Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Ada Potensi Laga Akbar Portugal vs Italia?

Lebih lanjut, mengenai jadwal lengkap yang akan dilangsungkan dalam babak Play Off ini sendiri, rencananya akan diadakan kecuali bagi negara peserta UEFA atau Eropa dan CAF atau Afrika.

Bagi negara selain dari kedua federasi tersebut rencananya babak Play Off dalam benua sendiri diketahui akan dilaksanakan pada Maret 2022, sementara untuk babak Play Off antar konfederasi atau benua akan dilaksanakan pada Juni 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: FIFA.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x