Jadwal SEA Games 2022, Digelar Kapan dan di Negara Mana? Serta Daftar Cabang Olahraga yang Bertanding

- 2 Januari 2022, 12:00 WIB
Simak jadwal SEA Games Vietnam 2022, negara dan daftar cabang olahraga atau cabor.
Simak jadwal SEA Games Vietnam 2022, negara dan daftar cabang olahraga atau cabor. /Instagram/@aseangames2021

BERITA DIY - Berikut merupakan info mengenai SEA Games 2022 lengkap dengan jadwal kapan digelar dan diselenggarakan di negara mana dan daftar cabang olahraga atau cabor yang akan hadir.

Salah satu gelaran pesta olahraga terbesar untuk negara-negara yang tergabung dalam ASEAN atau SEA Games akan kembali digelar pada tahun 2022 yang baru saja dimasuki beberapa hari ini.

Adanya kepastian mengenai akan diselenggarakannya SEA Games ini sendiri sebelumnya telah dipastikan oleh pihak penyelenggara, bahkan diketahui telah dipastikan tepatnya pada akhir 2021 yang lalu.

Baca Juga: Kabar Duka, Albert Papilaya Petinju Indonesia Peraih Tujuh Medali Emas SEA Games Meninggal Dunia

Pihak penyelenggara sendiri sebelumnya telah merilis berbagai informasi mengenai diselenggarakannya SEA Games 2022 yang direncanakan akan dihelat beberapa tak lama lagi dan digelar di negara Vietnam sebagai tuan rumah.

Tak hanya itu pihak penyelenggara juga telah merilis jadwal kapan pesta olahraga dalam SEA Games 2022 itu akan digelar dan mempertandingkan berbagai negara yang akan menjadi peserta di dalamnya.

Bahkan baru-baru ini pihak penyelenggara juga telah merilis beberapa cabang olahraga yang nantinya akan dipertandingkan, terdapat 40 cabor yang akan bertanding dan terbagi dalam beberapa event yang berbeda.

Baca Juga: Profil dan Biodata Aprilia Manganang: dari Jual Pisang Goreng sampai Medali Perak SEA Games

Terkait dengan kepastian menganai jadwal kapan SEA Games 2022 akan digelar, diketahui bahwa akan digelar pada pertengahan tahun 2022 atau tepatnya bulan Mei dan akan berlangsung selama 11 hari.

Pesta SEA Games 2022 sendiri telah dijadwalkan nantinya akan dibuka dengan opening ceremony yang diikuti oleh masing-masing negara yang menjadi peserta tepatnya pada 11 Mei 2022 yang akan datang.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x