Ranking Terbaru Indonesia dalam FIFA, Peringkat Timnas Setelah Selesai Piala AFF 2021 Malam Tadi

- 2 Januari 2022, 07:00 WIB
Berikut update peringkat ranking FIFA Timnas Indonesia setelah Piala AFF 2021.
Berikut update peringkat ranking FIFA Timnas Indonesia setelah Piala AFF 2021. /HUMAS PSSI/PSSI

BERITA DIY - Inilah update ranking atau peringkat terbaru dari Timnas Indonesia yang telah menyelesaikan kompetisi Piala AFF malam tadi.

Timnas Indonesia berhasil memiliki ranking atau peringkat yang menanjak naik usai kompetisi Piala AFF 2021. Hal ini diketahui melalui update yang dilakukan melalui laman resmi FIFA beberapa waktu yang lalu.

Usai mengakhiri laga terakhir dalam final Piala AFF 2021, Timnas Indonesia hingga kini diketahui berada di ranking atau menempati peringkat ke 164 FIFA dengan mengumpulkan 992,31 poin sementara yang berhasil diraih.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Inggris Crystal Palace vs West Ham, Prediksi Pemain, H2H, dan Jadwal Tayang

Dengan peringkat atau ranking yang berhasil diraih oleh Timnas Indonesia tersebut diketahui menjadi catatan baru dan terbaik jika melihat beberapa waktu dalam update yang dilakukan khususnya pada tahun 2021. 

Dalam ranking ataupun peringkat yang dimiliki Indonesia yang menduduki posisi ke-164 tersebut merupakan torehan yang cukup baik. Pasalnya dalam selisih rankng yang dimiliki olehnya masuk dalam jumlah yang cukup besar yaitu 131.

Sedangkan beberapa negara diketahui berada di atas dari Indonesia dan memiliki selisih poin ranking yang tak terlalu besar. Beberapa negara tersebut seperti Barbados pada peringkat 162 dan Vanuatu yang hingga kini masih menempati peringkat 163.

Baca Juga: PSSI Protes 4 Ketidakadilan Singapura ke Indonesia Selama AFF, Ungkap Alasan Elkan Baggott Cs Dilarang Main

Disisi lain, beberapa negara juga diketahui berada di bawah Indonesia dengan selisih poin yang ketat. Sejumlah negara itu seperti Papua Nugini pada peringkat 164 dengan 990.55 poin dan Bermuda dengan ranking 165 dengan torehan 982,43 poin.

Sementara itu, peringkat yang pernah diperoleh oleh Timnas Indonesia yang diketahui sebagai catatan terburuknya sendiri diketahui pernah berada di ranking 175 tepatnya pada bulan September 2021 yang lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x