Daftar 9 Negara yang Dipastikan Ikut Piala Dunia 2022 Lengkap dengan Top Skor Sementara

- 15 November 2021, 20:00 WIB
Daftar tim yang sudah lolos Piala Dunia 2022 Qatar dan hasil pertandingan kualifikasi.
Daftar tim yang sudah lolos Piala Dunia 2022 Qatar dan hasil pertandingan kualifikasi. /Twitter.com/@FifaWorldCup

BERITA DIY - Berikut daftar sembilan negara yang sudah dipastikan ikut Piala Dunia yang akan digelar di Qatar pada 21 November – 18 Desember 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Qatar telah resmi menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia 2022 yang akan diikuti 32 negara. Sejauh ini, suda hada sembilan negara yang dipastikan bermain dalam pertandingan sepak bola dunia ini.

total sembilan negara termasuk tuan rumah Qatar yang lolos ke Piala Dunia, mengartikan masih menyisakan 23 tiket tersisa yang siap diperebutkan.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 16-21 November 2021, Wakil Indonesia Siap Sabet Mendali Emas

Serbia, Spanyol, dan Kroasia menjadi tiga tim Eropa selanjutnya yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 setelah berhasil menumbangkan lawan-lawannya.

Kroasia yang berebut juara grup dengan Rusia akhirnya mampu lolos dari lubang jarum. Bermain di rumah sendiri di bawah guyuran hujan deras dan membuat lapangan sedikit tergenang, membuat Kroasia kesulitan menjebol gawang Rusia.

Rusia yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Qatar, bermain lebih bertahan. Petaka terjadi di 10 menit jelang laga usai. Pemain belakang Rusia, Fyodor Kudryashov mencetak gol bunuh diri dan membuat Rusia harus tergusur ke posisi runner up grup.

Hasil itu membuat Rusia harus menjalani babak play off, sedangkan Kroasia menjadi juara grup dan lolos otomatis ke Qatar 2022.

Baca Juga: Prediksi Irlandia Utara vs Italia Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jadwal dan Link Live Streaming TV Online

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x