Klasemen Sementara Perolehan Mendali PON XX Papua 2021, Jabar Turun Peringkat

- 6 Oktober 2021, 18:55 WIB
Ilustrasi - Klasemen perolehan mendali PON XX Papua.
Ilustrasi - Klasemen perolehan mendali PON XX Papua. /Instagram/@okasulaksana

BERITA DIY - Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 saat ini tengah berlangsung. Berikut daftar klasemen sementara perolehan mendali PON XX Papua.

Per 6 Oktober 2021 peringkat tertinggi dengan perolehan mendali emas terbanyak masih diduduki oleh provinsi DKI Jakarta. DKI Jakarta berhasil unggul dengan mengumpulkan total 126 mendali hingga hari ini.

Sebelumnya, posisi DKI Jakarta sempat tergeser oleh perolehan mendali Jawa Barat yang menempati peringat pertama. Namun posisi tersebut berhasil direbut setelah perwakilan DKI Jakarta berhasil menyabet mendali di sejumlah cabang olahraga (cabor).

Baca Juga: Arti Kata Torang Bisa Slogan PON XX Papua Serta Makna Filosofis Maskot Kangpho dan Drawa

Hingga kini, DKI Jakarta berhasil mengantongi 46 medali emas, 38 perak, dan 42 perunggu dari total 126 mendali yang didapatkan.

Diposisi kedua, Jawa Barat sudah mengoleksi total 137 medali dengan rincian 45 emas, 42 perak, dan 50 perunggu. Secara jumlah, Jawa Barat kalah pada perolehan mendali emas atau selisis satu mendali dengan DKI Jakarta.

Kemudian, di posisi ketiga sendiri dikuasai oleh tim tuan rumah, Papua yang berhasil mencatatkan 41 emas, 19 perak, dan 39 perunggu dengan total perolehan mendali sebanyak 99.

Pertandingan cabor PON Papua XX dapat disaksikan melalui stasiun TVRI atau melalui penyedia jasa layanan live streaming seperti RCTI Plus, MNC Vision, Youtube, dan platform lainya.

Berikut daftar klasemen sementara Top 10 pada PON XX Papua per 6 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x