Liga Spanyol: Real Madrid Menangi El Clasico 2-1, Naik ke Puncak dan Usir Barcelona

- 11 April 2021, 07:00 WIB
Flyer El Clasico.
Flyer El Clasico. /Instagram.com/@LaLiga

BERITA DIY - Real Madrid berhasil menjadi pemenang pada laga El Clasico tadi malam melawan rival abadi mereka, Barcelona, di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu, 11 April 2021 dinihari WIB.

Meski sempat bermain dengan 10 orang usai Casemiro mendapatkan kartu kuning kedua, El Real tetap berhasil menjadi penguasa El Clasico di kandangnya sendiri.

Saat pertandingan telah memasuki menit ke-13, Karim Benzema berhasil membuka keunggulan Los Galacticos setelah mendapatkan umpan cross dari Lucas Vazquez di sisi kiri gawang Ter Stegen.

Baca Juga: Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan yang Cocok untuk Hidangan Buka Puasa Ramadhan 2021

Umpan cross tersebut berhasil dimaksimalkan pemain asal Perancis itu dengan sepakan backheel yang manis. Skor 1-0 pun terpampang di papan skor untuk keunggulan anak asuh Zidane.

Masih di babak pertama, gawang Barca kembali kebobolan. Kali ini Toni Kroos yang menjadi pelakunya. Ia berhasil memaksimalkan free kick yang dihadiahi wasit usai Vinicius dilanggar tepat di depan kotak penalti.

Tendangan kerasnya mampu membuat Ter Stegen kelimpungan karena bola membentur pagar betis dan terjadi pantulan. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Real Madrid hingga turun minum.

Baca Juga: MPL S7 Pekan Ketujuh: Evos Hampir Ciut Lawan Geek Fam, Rekt Cs Akhirnya Menang 3-1

Memasuki babak kedua, Barcelona bermain lebih agresif. Wilayah Real Madrid kerap dikuasai penuh oleh anak-anak Tim Katalan. Namun, kerasnya pertahanan Nacho dan kawan-kawan membuat Messi kesulitan membobol gawang Courtois.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x