Olahraga yang Cocok Dilakukan Malam Hari Selama Puasa Ramadhan

- 10 April 2021, 20:23 WIB
Ilustrasi olahraga malam. Jenis olahraga yang bisa dilakukan waktu malam hari selama puasa Ramadhan
Ilustrasi olahraga malam. Jenis olahraga yang bisa dilakukan waktu malam hari selama puasa Ramadhan /PIXABAY/ambroo

BERITA DIY- Nyatanya aktivitas olahraga masih bisa dilakukan bahkan disarankan untuk tetap olahraga di waktu puasa. Meskipun harus pandai-pandai memilih waktu yang tepat untuk aktivitas olahraga saat Ramadhan.

Hal ini tentu saja betujuan agar ibadah puasa Ramadhan tetap fit, semangat, dan bukan malah loyo karena hanya sekadar menahan dahaga dan lapar.

Ada tips untukberaktivitas olahraga di waktu puasa Ramadhan, pertama lakukan olahraga setelah tubuh terisi asupan cukup. Ini berarti olahraga bisa dilakukan setelah sahur atau berbuka, berikan jeda waktu 1-2 jam setelah makan sebelum berolahraga.

Baca Juga: PDI Perjuangan Enggan Duetkan Puan dengan Moeldoko di Pilpres 2024

Kedua, jangan berolahraga sesaat sebelum tidur, hal ini malah akan menganggu metabolisme tubuh selama tidur. Waktu ideal untuk berolahraga maksimal dilakukan dua jam sebelum tidur.

Ketiga, bisa juga memilih waktu 30 menit hingga satu jam sebelum berbuka sebagai waktu untuk berolahraga. Di waktu tersebut tubuh sedang kosong dan pembakaran kalori jauh lebih cepat.

Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan di waktu puasa Ramadhan.

Baca Juga: Michelle Beri Pukulan Telak kepada Pelakor Tanah Air: Pesan Moral Sinetron Ikatan Cinta

Jogging atau treadmill ringan

Pilih waktu pagi, sore, atau malam di waktu puasa Ramadhan olahraga jogging atau treadmill jadi pilihan tepat untuk olahraga ringan. Lakukan selama 20-30 menit jogging akan membakar sekitar 100 kalori.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x