Chelsea akan Memecat Frank Lampard, dengan Tuchel Sebagai Penggantinya

- 25 Januari 2021, 17:49 WIB
Frank Lampard
Frank Lampard /instagram.com/@franklampard

BERITA DIY - Klub London Utara Chelsea dikabarkan akan memecat Frank Lampard. Posisinya akan digantikan dengan mantan manajer Borussia Dortmund dan PSG Thomas Tuchel.

Dilansir BERITA DIY dari the Guardian Lampard ditunjuk sebagai manajer pada Juli 2019 dan menghabiskan lebih dari £200 juta musim panas lalu untuk beberapa pemain termasuk Timo Werner dan Kai Havertz.

Namun, lampard gagal memenuhi ekpektasi. Penampilan Chelsea tak konsisten. Kekalahan 2-0 atas Leicester pada hari Selasa adalah bukti terkini.

Baca Juga: Asik! Anak Usia Dini Dapat Rp3 Juta Bansos PKH Januari 2021: Cek Daftar Penerima di Link Ini

Chelsea mengalahkan Luton 3-1 di putaran keempat Piala FA pada hari Minggu tetapi itu tidak cukup untuk menyelamatkan pekerjaan Lampard dengan lolos kualifikasi Liga Champions sebagai prioritas utama.

Chelsea berada di urutan kesembilan di liga Inggris, lima poin di belakang tim urutan keempat Liverpool. Kekalahan dari Arsenal pada Boxing Day dan Manchester City pada 3 Januari menyebabkan keraguan serius atas masa depan Lampard dan pemiliknya, Roman Abramovich, kini telah memutuskan untuk bertindak.

Calon pengganti Lampard, Thomas Tuchel, sementara itu, dipecat oleh PSG pada 24 Desember 2020 setelah dua setengah musim bertugas, memenangkan liga dua kali dan membawa tim ke final Liga Champions 2020.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Senin 25 Januari 2021: Mama Rossa Tahu Andin Bukan Pembunuh Roy?

Pada final itu mereka kalah 1-0 dari Bayern Munich. Sebelumnya ia melatih Borussia Dortmund selama dua musim, memenangkan Piala Jerman pada 2017, tiga hari sebelum dipecat setelah berselisih dengan dewan.***

Editor: Muhammad Suria

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x