Manchester United vs Manchester City: Derby Milik Si Biru!

- 7 Januari 2021, 06:35 WIB
Kevin de Bruyne melepaskan tendangan kala berjumpa Manchester United di ajang semifinal Piala Liga. The Cityzen menang dengan skor 0-2 dan berhak melaju ke final.
Kevin de Bruyne melepaskan tendangan kala berjumpa Manchester United di ajang semifinal Piala Liga. The Cityzen menang dengan skor 0-2 dan berhak melaju ke final. /twitter.com/@DeBruyneKev

BERITA DIY - Manchester City akhirnya yang menyusul Tottenham Hotspur ke final Piala Liga Inggris 2021. Hal ini diperoleh setelah mengalahkan tuan rumah Manhcester United dengan skor 0-2 pada Kamis, dini hari 7 Januari 2021.

Dua gol kemenangan City di cetak pada babak kedua. Yang menarik keduanya dicetak oleh para pemain bertahan melalui skema bola mati. John Stones membukanya pada menit 50 dan ditutup Fernandinho tiga puluh menit berselang via tendangan voli.

Kedua tim tampil dengan kekuatan penuh. MU seperti biasa mengandalkan Bruno Fernandes di lini tengah. Sedangkan Guardiola memasanga formasi 3-5-2. Di atas kertas di lini depan tak ada striker murni. Mahrez bergerak bebas di sisi kiri, dan Kevin de Bruyne di sisi lainnya.

Baca Juga: Yang Tanya Kapan BLT Subsidi Gaji Cair, Karyawan Ini Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan di Januari 2021

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini 7 Januari 2021, Saksikan: Spongebob Squarepants dan the Maze Runner

Posisi penjaga gawang keduanya kali ini tak dikawal kiper utama. Dean Henderson di MU dan Z.Steffen di bawah mistar the Cityzen.

Gundogan sempat membawa City unggul pada menit empat, namun sayang golnya dianulir krna terjebak offside.

Pertandingan berjalan menarik. Anak asuk Guardiola seperti biasa menguasai ball possession. Rataan enam puluh persen penguasaan di ambil alih Sterling dkk. Jumlah total tendangan tidak jauh berbeda. 11 untuk United dan 12 bagi City.

Dengan hasil ini Manchester City mengulang kejadian tahun lalu di piala Liga juga dengan mengalahkan United di Old Trafford di fase semifinal. Selanjutnya Man City akan menghadapi Tottenham Hotspurs di partai final di Stadion Wembley pada 25 April 2021.***

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x