Lokasi UTBK SNBT 2024 di Mana? Ini Cara Cek Lokasi Tempat Mengikuti Tes dan Kapan Pelaksanaan Dimulai

- 2 April 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi - Lokasi UTBK SNBT 2024 di mana, cara cek lokasi tempat mengikuti tes sesuai provisi ada Jawa Timur - Jawa Tengah & kapan pelaksanaan dimulai.
Ilustrasi - Lokasi UTBK SNBT 2024 di mana, cara cek lokasi tempat mengikuti tes sesuai provisi ada Jawa Timur - Jawa Tengah & kapan pelaksanaan dimulai. /Tangkap layar Instagram.com/@snpmbbppp_

BERITA DIY - Jalur seleksi berbasis tes alias UTBK SNBT 2024 akan segera dimulai. Bagi siswa lulusan SMA sederajat yang belum lolos di jalur SNBP juga dapat mengikuti jalur ini.

Proses pendaftaran dibuka mulai Kamis, 21 Maret 2024 sampai Jumat, 5 April 2024. Dalam proses pendaftaran, siswa perlu memilih lokasi pelaksanaan tes UTBK SNBT.

Lalu di mana saja pilihan lokasi UTBK SNBT 2024, bagaimana cara cek tempat tes sesuai provinsi, misalnya di Jawa Timur atau Jawa Tengah, dan kapan jadwalnya?

Bagi pendaftar seleksi mahasiswa baru jalur tes ini, selain mempersiapkan diri dengan rajin belajar dan berdoa, Anda juga perlu mengetahui informasi terkain pelaksanaan tes.

Baca Juga: Link Buat Fake SNBP Selamat Anda Dinyatakan Lulus SNBT di Tools Revesery 2024, Prank UTBK UI hingga Utul UGM

Panitia telah menunjuk beberapa universitas untuk menjadi tempat pelaksanaan tes. Pendaftar diberi kesempatan untuk memilih sendiri lokasi tes sesuai keinginan mereka.

Anda juga dapat memilih lokasi yang dekat dengan rumah atau domisili. Anda juga bisa memilih lokasi di universitas yang Anda inginkan atau kota yang ingin Anda kunjungi.

Mengingat jumlah peminat jalur ini sangat banyak, maka pada saat pelaksanaannya akan dibagi menjadi 2 gelombang. Pelaksanaan tes UTBK SNBT 2024 gelombang 1 akan dimulai pada Selasa, 30 April 2024 sampai Selasa, 7 Mei 2024.

Kemudian, pelaksaan gelombang dimulai pada Minggu, 14 Mei 2024 sampai Sabtu, 20 Mei 2024. Usai mengikuti tes, pendaftar dapat mengetahui pengumuman kelulusan pada Kamis, 13 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x