Pengumuman Tes Bakat Skolastik LPDP Tahap 1 Hari Ini Rabu 27 Maret 2024, Klik Link di SINI! 

- 27 Maret 2024, 12:30 WIB
Pengumuman tes bakat skolastik LPDP tahap 1 hari ini Rabu, 27 Maret 2024. Simak cara cek dan link di SINI.
Pengumuman tes bakat skolastik LPDP tahap 1 hari ini Rabu, 27 Maret 2024. Simak cara cek dan link di SINI. /Tangkap layar/Website beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

BERITA DIY - Berikut ini adalah link pengumuman tes bakat skolastik LPDP tahap 1 yang akan diumumkan hari ini Rabu, 27 Maret 2024. 

Pada tanggal 22 Maret 2024 kemarin telah usai diselenggarakan tes bakat skolastik LPDP tahap 1, maka tepat hari ini akan diumumkan hasilnya. 

Seperti yang diketahui, bahwa pendaftar beasiswa LPDP akan melaksanakan beberapa seleksi. Mulai dari seleksi tahap administrasi, tes bakat skolastik, hingga tes seleksi substansi. 

Hari ini merupakan hari yang ditunggu oleh para pendaftar program beasiswa tersebut. Pasalnya, hasil seleksi akan diumumkan. Para peserta bisa cek secara online lewat website resminya untuk hasil seleksinya. 

Peserta bisa cek hasil seleksi dengan melakukan login lewat beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. 

Baca Juga: Link Pengumuman Tes Bakat Skolastik LPDP 2024 Tahap 1 Hari Ini 27 Maret Login beasiswa.kemenkeu.go.id

Bagi yang belum tahu, tes bakat skolastik merupakan seleksi yang bertujuan mengukur kemampuan kognitif dan intelegensi peserta secara umum. 

Tes bakat skolastik ini berbeda dengan tes potensi akademik. Pasalnya, tes bakat skolastik berguna untuk mengetahui bakat dasar para peserta dalam hal penalaran verbal, penalaran numerik, dan pemecahan masalah. 

Melansir dari website resminya, tes bakat skolastik ini wajib diikuti oleh beasiswa LPDP 2024 yang tidak memiliki LoA (letter of acceptance) unconditional. Sementara pemilik LoA unconditional tidak perlu mengikuti tes ini dan bisa langsung menjalani seleksi substansi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x