Link Pengumuman Tes Bakat Skolastik LPDP 2024 Tahap 1 Hari Ini 27 Maret Login beasiswa.kemenkeu.go.id

- 27 Maret 2024, 11:05 WIB
Ilustrasi- Informasi :ink pengumuman Tes Bakat Skolastik LPDP 2024 tahap 1 hari ini Rabu, 27 Maret login beasiswa.kemenkeu.go.id.
Ilustrasi- Informasi :ink pengumuman Tes Bakat Skolastik LPDP 2024 tahap 1 hari ini Rabu, 27 Maret login beasiswa.kemenkeu.go.id. /Tangkap layar instagram.com/@lpdp_ri

BERITA DIY - Berikut ini link pengumuman Tes Bakat Skolastik LPDP 2024 tahap 1 hari ini 27 Maret login beasiswa.kemenkeu.go.id.

Pada hari ini, Rabu, 27 Maret 2024, pengumuman Tes Bakat Skolastik LPDP 2024 tahap 1 akan diumumkan.

Link untuk cek pengumuman yang bisa diakses secara mandiri oleh para pelamar LPDP ada di laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

Untuk mengetahui hasil Tes Bakat Skolastik LPDP tahap 1, pendaftar hanya perlu login di laman tersebut.

Baca Juga: Link Cek Pengumuman Hasil Sanggah Administrasi LPDP 2024, Begini Cara Lihat Hasil Lolos atau Tidak

Apa Itu Tes Bakat Skolastik?

Tes bakat skolastik merupakan seleksi yang bertujuan mengukur kemampuan kognitif dan inteligensi peserta secara umum. Berbeda dengan tes potensi akademik, tes bakat skolastik berguna untuk mengetahui bakat dasar para peserta dalam hal penalaran verbal, penalaran numerik, dan pemecahan masalah.

Tes Bakat Skolastik LPDP tahap 1 sendiri digelar pada 18-22 Maret 2024 dan menjadi tahapan seleksi kedua beasiswa LPDP 2024 setelah seleksi administrasi.

Adapun tes ini wajib diikuti pendaftar beasiswa LPDP 2024 yang tidak memiliki LoA (letter of acceptance) unconditional. Sementara pemilik LoA unconditional tidak perlu mengikuti tes ini dan bisa langsung menjalani seleksi substansi.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi Administrasi Beasiswa LPDP 2024 Jam Berapa? Ini Cara Cek dan Link

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x