Pendaftaran SPAN PTKIN Diperpanjang Sampai Kapan? Ini Jadwal Hari, Tanggal dan Jamnya Jangan Sampai Terlambat

- 18 Maret 2024, 18:15 WIB
Ilustrasi. Pendaftaran SPAN PTKIN diperpanjang sampai kapan, ini jadwal hari, tanggal dan jam batas pendaftaran seleksi maba, jangan sampai terlambat.
Ilustrasi. Pendaftaran SPAN PTKIN diperpanjang sampai kapan, ini jadwal hari, tanggal dan jam batas pendaftaran seleksi maba, jangan sampai terlambat. /Tangkap layar siswa.ptkin.ac.id

BERITA DIY - Jangan lewatkan kesempatan ikut seleksi SPAN PTKIN jika Anda ingin masuk ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Ada kabar baik, pendaftaran diperpanjang.

Catat jadwal sampai kapan pendaftaran SPAN PTKIN 2024 diperpanjang. Artikel ini akan menyampaikan informasi lengkap terkait hari, tanggal, dan jam batas pendaftaran.

Sebelumnya panitia seleksi telah mengatur jadwal secara lengkap. Awalnya pendaftaran masuk PTKIN jalur seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) dibuka mulai hari Senin, 12 Februari 2024. Lalu batas terakhir pendaftaran siswa yakni pada Jumat, 15 Maret 2024.

Selain jalur SNPTN atau yang sekarang dikenal dengan sebutan SNBP, jalur SPAN PTKIN juga menjadi pilihan banyak siswa SMA sederajat yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Baca Juga: Link Pendaftaran Siswa SPAN PTKIN 2024 di siswa.ptkin.ac.id, Alur Tata Cara Pendaftaran, dan Cara Pilih Prodi

Kedua jalur ini sama-sama tidak memerlukan tes, lebih hemat biaya karena peserta tidak perlu dataang ke tempat tes, dan lebih mudah, dan lebih cepat diketahui hasilnya. Tidak heran jika banyak calon lulusan SMA/SMK/MA sederajat yang melirik jalur tersebut.

Setelah melakukan pengisian data nilai rapot di PDSS dan data telah diverifikasi, langkah selanjutnya siswa harus melakukan pendaftaran secara mandiri di website resmi yang disediakan oleh panitia.

Siswa yang hedak ikut seleski jalur prestasi akademik nasional ini dapat mengakses website khusus untuk siswa yakni di link siswa.ptkin.ac.id. Pastikan Anda telah memiliki akun dan mengingat NISN serta password yang telah dibuat.

Proses mengikuti seleksi ini memang tergolong cukup panjang karena banyak tahapan yang harus diseleksaikan oleh siswa, mulai dari pembuatan akun, pengisian data diri, pengecekan nilai rapor hingga mengunggah rapor.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x