Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 175 Kurikulum Merdeka, Pesan yang Disampaikan Penulis Negeriku

- 29 Januari 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 175 Kurikulum Merdeka pesan yang hendak disampaikan penulis lagu Negeriku apa maksud
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 175 Kurikulum Merdeka pesan yang hendak disampaikan penulis lagu Negeriku apa maksud /PEXELS/Mary Taylor

BERITA DIY - Cek kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 175 Kurikulum Merdeka pesan yang hendak disampaikan penulis lagu Negeriku, apa maksud kalimat.

Siswa diminta untuk membaca dan menyanyikan lirik lagu "Negeriku" karya (Chrisye / Rina RD / Yanti Noor). Lalu siswa kelas 9 diminta untuk mengerjakan 5 pertanyaan.

Jika ternyata siswa kesulitan mengerjakan buku Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka halaman 175, siswa kelas 9 boleh melihat kunci jawaban yang tersedia di sini.

Diharapkan kunci jawaban yang tersaji dapat membantu adik-adik dalam memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut terkait pesan apa yang hendak disampaikan penulis hingga maksud dari kalimat yang dipilih.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 36 Semester 2 K13 Ayo Kita Selesaikan Soal Latihan Transformator dan Cara

Diskusikan jawaban dengan kelompok, jika dirasa benar bisa langsung ditulis, namun jika dirasa masih kurang tepat, Adik-adik juga boleh memberikan jawaban yang berbeda.

Pertanyaan bersumber dari buku paket Bahasa Indonesia kelas 9 SMP MTs Kurikulum Merdeka dan kunci jawaban dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Catat kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 SMP halaman 175:

Setelah menyimak lagu “Negeriku”, diskusikan pertanyaan berikut dalam kelompok 3—5 orang.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x