Cara Cek Daftar Siswa Penerima Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2024 Lewat HP Pakai NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

- 19 Januari 2024, 11:22 WIB
Cara cek daftar siswa penerima Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2024 lewat HP pakai NIK NSIN di pip.kemdikbud.go.id.
Cara cek daftar siswa penerima Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2024 lewat HP pakai NIK NSIN di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Simak informasi cara cek daftar siswa penerima Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2024 lewat HP pakai NIK NSIN di pip.kemdikbud.go.id.

BLT PIP Kemdikbud 2024 kapan cair, cara cek daftar siswa penerima uang bantuan KIP Rp 1 juta pakai NIK NISN di laman SiPintar kini banyak dicari.

Ketahui PIP Kemdikbud 2024 akan cair lagi pada bulan Januari ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK. Simak selengkapanya cara cek daftar penerima BLT KIP pakai NIK NISN di sini.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bantuan sosial yang diperuntukan khusus siswa SD, SMP dan SMA/SMK. Pemerintah melalui Kemdikbud menyalurkan uang BLT untuk peserta didik yang memenuhi kriteria.

Baca Juga: SELAMAT Anda Bisa Dapat BLT 500 Ribu 4 Kali Non PIP Kemdikbud dan Kemenag Januari 2024, DAFTAR KE SINI

Yakni siswa yang datang dari keluarga miskin atau tak mampu atau sudah terdata sebagai peserta KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Hal tersebut dilakukan oleh Pemerintah sebagai upaya untuk memberikan akses pendidikan yang setara bagi setiap siswa sekolah.

Progam PIP Kemdikbud 2024 juga sebagai salah satu usaha untuk menghindarkan siswa dari kemungkinan putus sekolah agar terwujudnya wajib belajar 12 tahun.

Pemerintah melalui Kemdikbud akan menyalurkan uang BLT PIP dengan besaran yang telah disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa, adapun berikut rinciannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x