Cek ATM! BLT 2 Juta Ditransfer ke Pemilik NIK KTP Ini Bukan PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id

- 16 Januari 2024, 10:34 WIB
Cek ATM! BLT Rp 2 juta cair ke pemilik NIK KTP ini tanpa login PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id. Ini caranya.
Cek ATM! BLT Rp 2 juta cair ke pemilik NIK KTP ini tanpa login PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id. Ini caranya. //Pixabay/Peggy_Marco

BERITA DIY - Cek ATM! BLT Rp 2 juta ditransfer ke pemilik NIK KTP ini tanpa login PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id. Simak langkah-langkahnya, di bawah ini.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 2 juta mulai dicairkan secara bertahap pada Januari 2024 untuk pemilik NIK KTP yang masuk daftar 10 juta penerima sebuah bansos dari Kemensos.

BLT Rp 2 juta ini bukan berasal dari PIP Kemdikbud Januari 2024, sehingga pemilik NIK KTP tidak perlu cek penerima dengan login ke link pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.

Namun BLT Rp 2 juta ini tidak cair sekaligus, melainkan ditransfer secara bertahap, yakni dalam 4 tahap sepanjang tahun 2024 ini.

Baca Juga: Selamat Siswa Pemilik NIK KTP Golongan Ini Dapat PIP 225 Ribu - 1 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

Proses pencairan tahap pertama sebesar Rp 500 ribu pada Januari sampai Maret 2024 ini melalui Himbara (BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri) serta Kantor Pos.

Oleh sebab itu, para pemilik NIK KTP yang menggunakan nomor rekening Himbara sebaiknya segera cek ATM atau buku tabungan di bank.

Sedangkan pemilik NIK KTP yang tidak memiliki nomor rekening Himbara bisa menunggu surat undangan pencairan dari PT Pos Indonesia (Persero).

Lantas, siapa saja pemilik NIK KTP yang dapat BLT Rp 2 juta tanpa login PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x