Kunci Jawaban IPA Kelas 7 SMP Halaman 138 Kumer Apa Variabel Bebas Terikat, Hipotesis, Grafik dari Percobaan

- 5 Januari 2024, 17:10 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA kelas 7 SMP halaman 138 Kumer apa variabel bebas & terikat, hipotesis, buatlah grafik pertumbuhan kacang dari percobaan.
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA kelas 7 SMP halaman 138 Kumer apa variabel bebas & terikat, hipotesis, buatlah grafik pertumbuhan kacang dari percobaan. /PEXELS/Andrea Piacquadio

BERITA DIY - Simak kunci jawaban IPA kelas 7 SMP halaman 138 Kumer menjawab soal dari pengamatan Aktivitas 5.1 menanam biji tumbuhan kacang di tempat terang dan gelap

Siswa akan diminta menjawab soal terkait apa variabel bebas & terikat, hipotesis hingga buatlah grafik pertumbuhan kacang dari percobaan.

Artikel ini akan menyajikan kunci jawaban dan pembahasan soal IPA kelas 7 Kumer halaman 138 yang cocok menjadi referensi ketika mengerjakan tugas secara mandiri.

Berhubung soal akan membahas terkait hasil percobaan, maka siswa harus menuliskan jawaban sesuai apa yang telah diamati dari hasil percobaan yang dilakukan. Kunci jawaban ini hanya menjadi bahan referensi dan contoh.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 70 Tabel 3.1 Curah Gagasan Kegiatan Baik dan Makanan Sehat

Siswa boleh menuliskan jawaban dengan menggunakan kalimat lain asal masih sesuai. Bisa juga menulis ulang jawaban dengan menggunakan bahasa masing-masing.

Soal bersumber dari Buku IPA kelas 7 SMP MTs Semester 1 Kurikulum Merdeka dan pembahasan dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Inilah pembahasan cara dan kunci jawaban IPA kelas 7 Kumer halaman 138 Ayo Amati Aktivitas 5.1:

Sebelumnya siswa telah diminat untuk menanam masing-masing 3 biji kacang di dalam 2 buah pot berisi tanah. Pot A diletakkan di tempat terang dan pot B diletakkan di tempat gelap.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x