Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 27 Kurikulum Merdeka: Tabel 1.6 Perbandingan Informasi Lisan

- 10 Agustus 2023, 16:05 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 27 Kurikulum Merdeka, Tabel 1.6 perbandingan informasi lisan, jelajah Wae Rebo dan rasa di Lampung.
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 27 Kurikulum Merdeka, Tabel 1.6 perbandingan informasi lisan, jelajah Wae Rebo dan rasa di Lampung. /PEXELS/Polina Tankilevitch

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 27 Kurikulum Merdeka, Tabel 1.6 perbandingan informasi lisan, jelajah Wae Rebo dan rasa di Lampung.

Soal pada halaman 27 akan meminta siswa untuk membandingkan dua informasi lisan yang disajikan, yakni informasi berjudul Jelajah Wae Rebo dan Jelajah Rasa di Lampung.

Apabila sisa mengalami kesulitan saat mengerjakan, siswa kelas 7 SMP dapat melihat kunci jawaban Bahasa Indonesia halama 27 Kurikulum merdeka di sini.

Kunci jawaban dapat dipakai sebagai referensi ketika siswa kesulitan mengerjakannya. Apabila masih kurang paham,s iswa juga dapat meminta penjelasan dari orang yang lebih paham.

Baca Juga: Modul Ajar IPS Kelas 7 Kurikulum Merdeka Lengkap Susunan Isi Modul Ajar dan Link Download PDF

Materi yang dipelajari pada halaman tersebut yakni tentang menganalisis informasi lisan. Dalam kehidupan sehari-hari, tentunya banyak informasi yang didapatkan melalui percakapan lisan.

Oleh karena itu, siswa perlu mengetahui cara menganalisis informasi tersebut akan komunikasi antara penyampai dan pendengar benar-benar dapat tersampaikan dengan baik.

Soal yang dibahas ini ada di buku paket Bahasa Indonesia untuk SMP Kelas VII berbasis Kurikulum Merdeka cetakan tahun 2021 yang ditulis oleh Rakhma Subarna, dkk.

Ini kunci jawaban buku halaman 27 Tabel 1.6 perbandingan informasi lisan, dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x