Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 70 Tabel 3.1 Curah Gagasan Kegiatan Baik dan Makanan Sehat

- 3 November 2023, 15:20 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 SMP halaman 70 Tabel 3.1 curah gagasan kegiatan baik bagi tubuh yang saya lakukan dan makanan sehat.
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 SMP halaman 70 Tabel 3.1 curah gagasan kegiatan baik bagi tubuh yang saya lakukan dan makanan sehat. /PEXELS/ Armin Rimoldi

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 SMP halaman 70 Tabel 3.1 curah gagasan kegiatan baik bagi tubuh yang saya lakukan dan makanan sehat.

Pada awal pembelajaran Bab 3 tentang hal yang baik bagi tubuh, siswa diminta untuk menyebutkan contoh kegiatan baik bagi tubuh yang telah dilakukan dan makanan sehat yang dikonsumsi.

Jika siswa kelas 7 SMP kesulitan mengisi Tabel 3.1 di buku Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka halaman 70, maka lihat kunci jawaban ini sebagai referensi.

Ada banyak kegiatan positif yang baik dilakukan untuk tubuh kita. Beberapa contohnya akan disebutkan di sini dan dapat digunakan untuk menjawab soal "curah gagasan".

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 73 Makanan Sehat dan Bugar pada Masa Remaja, Sasaran Pembaca

Akan disebutkan juga contoh makanan-makanan sehat yang baik bagi tubuh dan bisa dikonsumsi setiap harinya. Dengan membaca kunci jawaban ini diharapkan siswa dapat terpikirkan jawaban lain.

Jawaban ini bersifat terbuka, siswa boleh menuliskan jawaban lain yang lebih beragam asalkan masih sesuai dengan soal. Siswa juga boleh menulis ulang jawaban dengan menggunakan gaya bahasa sendiri.

Soal diambil dari buku paket Bahasa Indonesia untuk SMP Kelas VII berbasis Kurikulum Merdeka dan jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Inilah soal pada buku paket Bahasa Indonesia kelas 7 SMP MTs halaman 70:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x