Kunci Jawaban IPA Kelas 7 SMP Halaman 53 Pembahasan Soal Mari Uji Kemampuan Kalian: IPA Kurikulum Merdeka

- 23 Agustus 2023, 12:25 WIB
Ilustrasi. Kunci jawaban IPA kelas 7 SMP MTs halaman 53 pembahasan soal Mari Uji Kemampuan Kalian
Ilustrasi. Kunci jawaban IPA kelas 7 SMP MTs halaman 53 pembahasan soal Mari Uji Kemampuan Kalian /PEXELS/Yaroslav Shuraev

BERITA DIY - Simak kunci jawaban IPA kelas 7 SMP MTs halaman 53 pembahasan soal Mari Uji Kemampuan Kalian "partikel", IPA Kurikulum Merdeka Semester 1.

Pada soal Mari Uji Kemampuan Kalian akan ada 6 pertanyaan yang harus diselesaikan oleh siswa, yakni soal tentang zat dan perubahannya.

Artikel ini akan menyediakan kunci jawaban dan pembahasan IPA kelas 7 SMP MTs Semester 1 halaman 53, yakni ada buku siswa yang memakai Kurikulum Mersdeka.

Zat terbagi menjadi 3 jenis, yakni padat, cair dan gas. Hal utamanya yang membedakan antara ketiganya adalah susunan pertikelnya. Namun jarak dan ikatan antar partikel juga berbeda.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 21 Kurikulum Merdeka, Cara Soal 1 dan 2, Km di Atas Permukaan Tanah

Zat juga dapat berupah dalam kondisi tertentu. Saat terjadi perubahan zat, juga akan terjadi peryubahan susunan partikelnya. Materi tentang perubahan tersebut akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Soal bersumber dari Buku IPA kelas 7 SMP MTs Semester 1 Kurikulum Merdeka dan pembahasan dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Inilah pembahasan kunci jawaban IPA kelas 7 halaman 53:

Soal untuk kunci jawaban IPA kelas 7 halaman 53.
Soal untuk kunci jawaban IPA kelas 7 halaman 53. Tangkap layar Buku Siswa IPA Kelas 7 Kumer

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x