Kunci Jawaban IPA Kelas 7 SMP Halaman 26 Pembahasan Soal Aktivitas 1.12 Konversilah ke Satuan Bakunya (Kumer)

- 25 Agustus 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA kelas 7 SMP MTs halaman 26 pembahasan cara soal Aktivitas 1.12 konversilah ke satuan baku, MTK Kurikulum Merdeka Semester 1.
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA kelas 7 SMP MTs halaman 26 pembahasan cara soal Aktivitas 1.12 konversilah ke satuan baku, MTK Kurikulum Merdeka Semester 1. /PEXELS/Yan Krukau

BERITA DIY - Simak kunci jawaban IPA kelas 7 SMP MTs halaman 26 pembahasan cara soal Aktivitas 1.12 konversilah ke satuan baku, MTK Kurikulum Merdeka Semester 1.

Soal pada Aktivitas 1.12 pada IPA Kurikulum Merdeka Semester 1 akan berisi pertanyaan yang menginstruksikan agar siswa mengubah satuan bentuk tidak baku ke satuan baku.

Pada artikel ini akan tersaji kunci jawaban buku IPA kelas 7 SMP MTs halaman 26 dilengkapi pembahasan cara untuk mengerjakan soal konversilah ke satuan baku.

Adik-adik dapat menggunakannya sebagai panduan belajar. Jawaban dan cara boleh dikembangkan sesuai dengan keinginan adik-adik asalkan caranya tetap benar.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 SMP Halaman 53 Pembahasan Soal Mari Uji Kemampuan Kalian: IPA Kurikulum Merdeka

Dalam sains, ada yang namanya satuan baku dan satuan tidak baku. Satuan merupakan suatu pembanding dalam pengukuran agar seragam.

Satuan baku dari ukuran berat adalah kilogram, ukuran waktu adalah sekon, ukuran panjang adalah meter, ukuran suhu adalah kelvin, ukuran jumlah zat adalah mol, ukuran kuat arus listrik ampere, ukuran insensitas cahaya adalah kandela.

Satuan tak baku dapat diubah ke satuan baku dengan mengkonversikannya. Untuk mengonversikannya, adik-adik perlu mengetahui nilai dari satuan tak baku jika diubah ke satuan baku.

Soal bersumber dari Buku IPA kelas 7 SMP MTs Semester 1 Kurikulum Merdeka dan pembahasan dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x