Contoh Soal Tes Potensi Skolastik dan Literasi SNBT 2024 Dilengkapi Kunci Jawaban serta Link Download PDF

- 3 Januari 2024, 12:15 WIB
Ilustrasi - Contoh soal tes potensi skolastik dan literasi SNBT 2024 dilengkapi kunci jawaban serta link download PDF, bahan belajar persiapan UTBK.
Ilustrasi - Contoh soal tes potensi skolastik dan literasi SNBT 2024 dilengkapi kunci jawaban serta link download PDF, bahan belajar persiapan UTBK. /Tangkap layar Instagram.com/@_snpmbbppp

BERITA DIY - Bagi siswa yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maka perlu mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Persiapan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Salah satu jalur masuk PTN adalah melalui Seleksi Nasional Bebasis Tes (SNBT). Peserta harus mengerjakan soal Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

UTBK akan memuat soal tes potensi skolastik dan literasi. Anda bisa melihat kumpulan contoh soal dan kunci jawaban untuk behan belakar persiapan SNBT 2024 di sini. Bisa download soal PDF dengan akses link yang ada di akhir artikel.

Materi yang masuk dalam tes skolastik meliputi kemampuan potensi kognitif, logika penalaran Matematika, serta literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Baca Juga: Cara Ikut Simulasi Gratis Tes UTBK SNBT Tahun 2024 di Link Resmi Kemdikbud, Dapatkan Bocoran Contoh Soal Ujian

Tes Ini ditujukan untuk mengukur kemampuan penalaran dengan menggunakan 4 materi khusus seperti yang sudah disebutkan di atas. Soal ini tergolong rumit sehingga butuh banyak berlatih.

Tes ini dilakukan dengan tujuan untuk memprediksi apakah peserta atau calon mahasiswa mampu menyelesaikan masa studi di PTN dengan baik dan tepat waktu.

Oleh sebab itu tes UTBK SNBT 2024 ini sangat menentukan apakah Anda bisa masuk ke PTN impian atau tidak. Mengingat pentingnya hal ini, maka Anda perlu mempersiapkan diri dengan matang.

Berikut contoh soal tes potensi skolastik dan literasi SNBT 2024 dan kunci jawaban:

Baca Juga: Cara Membuat Akun UTBK SNBT 2024 yang Dibuka 8 Januari di Proses SNPMB Kemdikbud

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x