Contoh Deskripsi Nilai Ekstrakurikuler Pramuka Kurikulum 2023 di Raport SD, SMP, SMA, SMK: Sangat Inspiratif

- 12 Desember 2023, 15:56 WIB
Contoh deskripsi nilai ekstrakurikuler Pramuka kurikulum 2023 di raport SD, SMP, SMA, dan SMK, nilai ekskul yang sangat inspiratif.
Contoh deskripsi nilai ekstrakurikuler Pramuka kurikulum 2023 di raport SD, SMP, SMA, dan SMK, nilai ekskul yang sangat inspiratif. /FREEPIK/@freepik

BERITA DIY - Simak contoh deskripsi nilai ekstrakurikuler Pramuka kurikulum 2023 di raport SD, SMP, SMA, dan SMK, nilai ekskul Pramuka siaga, penggalang, penegak, dan pandega, yang sangat inspiratif, di sini.

Sebagian besar sekolah di tanah air baru saja menggelar ujian akhir semester (SMA) dan para siswa akan menerima raport. Salah satu isi raport tersebut, selain nilai akademik, juga nilai ekstrakurikuler.

Banyak sekolah yang mewajibkan para siswanya untuk mengikuti ekstrakurikuler Pramuka, sesuai dengan golongan umur dan jenjang pendidikan.

Sebagai contoh, siswa SD menjalani Pramuka di tingkat siaga, sedangkan siswa SMP di penegak, kemudian SMA/SMK di tingkat penggalang. Para mahasiswa mengikuti pramuka pandega.

Baca Juga: Contoh Narasi Raport TK A Semester 1 2023 Usia 4-5 Tahun, Ini Kalimat Rapor TK Kurikulum Merdeka Jati Diri PDF

Layaknya eksul lain, para siswa yang mengikuti ekstrakurikuler Pramuka akan mendapatkan nilai dalam bentuk huruf, seperti A, B, C, dan D, dengan keterangan sebagai berikut:

A: Sangat Baik

B: Baik

C: Cukup

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x