Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 89 Mengidentifikasi Informasi Teks Tanggapan Karya Lukisan

- 14 November 2023, 15:39 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89 mengidentifikasi informasi teks tanggapan bagaimana cara menanggapi lukisan karya Affandi.
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89 mengidentifikasi informasi teks tanggapan bagaimana cara menanggapi lukisan karya Affandi. /PEXELS/Polina Tankilevitch

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89 mengidentifikasi informasi teks tanggapan bagaimana cara menanggapi lukisan karya Affandi.

Sudah disajikan contoh teks tanggapan dalam kotak. Siswa diminta untuk mengidentifikasi teks tersebut, tetang bagaimana bentuk dan cara menanggapinya.

Siswa bisa melihat kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 Kurikulum 2013 halaman 89 terkait tanggapan lukisan karya maestro Affandi di sini untuk dijadikan referensi.

Sesuai dengan aturan, dalam menanggapi sesuatu harus diidentifikasi bedasarkan fakta dan secara objektif. Selain itu kalimat yang digunakan harus santun.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 175 Ayo Kita Selesaikan Soal Latihan Medan Listrik Gaya Coulomb yang Dialami

Jika ada kekurangan maka harus disampaikan dengan cara yang baik. Kalimat yang dipakai tidak boleh melukai hati orang yang ditanggapi. Alangkah lebih baik jika kalimat dapat memotivasi.

Soal bersumber dari buku Bahasa Indonesia SMP MTs Kelas IX Kurikulum 2013 dan jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Inilah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 SMP K13 halaman 89:

Cobalah menjawab pertanyaan berikut setelah membaca teks tanggapan dalam kotak!

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x