Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 82 83 Orientasi - Resolusi 'Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan'

- 9 November 2023, 10:45 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 82 83 orientasi, peristiwa, komplikasi, resolusi cerpen 'Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan'.
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 82 83 orientasi, peristiwa, komplikasi, resolusi cerpen 'Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan'. /PEXELS/Monstera Production

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 SMP halaman 82 83 orientasi, rangkaian peristiwa, komplikasi, resolusi cerpen "Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan".

Pada pembelajaran kali ini siswa kelas 9 SMP MTs akan mempelajari struktur naratif, salah satunya cerpen. Struktur yang dimaksud meliputi orientasi, rangkaian peristiwa, komplikasi, dan resolusi.

Siswa yang mengalami kesulitan mengerjakan soal Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 82 83 di sini sebagai referensi. Adik-adik juga bisa memberikan jawaban dari hasil pemikiran sendiri.

Dengan membaca cerpen berjudul "Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan" yang dikarang oleh Glory Gracia Chirstablelle siswa juga bisa mengambil pelajaran dan pesan moral.

Baca Juga: Kunci Jawaban Metematika Kelas 9 Halaman 226 Latihan 4.2 Kekongruenan Dua Segitiga Tunjukkan Jika Kongruen

Soal ada di buku paket Bahasa Indonesia SMP MTs Kelas IX Kurikulum 2013 dan jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Inilah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 SMP halaman 82 dan 83:

Isi kotak di sebelah kanan dengan uraian yang tepat berdasarkan cerpen "Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan".

Orientasi

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x