Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 119 Kosakata Baku - Tidak Baku, Indentifikasi Kalimat Efektif dan Tidak

- 1 November 2023, 15:55 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 4 kelas 6 SD halaman 119 kosakata baku - tidak baku, identifikasi kalimat tidak efektif ubahlah ke kalimat efektif.
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 4 kelas 6 SD halaman 119 kosakata baku - tidak baku, identifikasi kalimat tidak efektif ubahlah ke kalimat efektif. /PEXELS/Katerina Holmes

BERITA DIY - Inilah kunci jawaban Tema 4 kelas 6 SD halaman 119 kosakata tidak baku ubahlah ke kosakata baku, identifikasi kalimat tidak efektif ubahlah ke kalimat efektif.

Sebagian siswa mungkin masih bingung dalam menentukan kosakata baku dan tidak baku dan mana yang merupakan kalimat efektif dan tidak efektif ketika dihadapkan pada soal.

Bagi siswa yang menemui hambatan dalam mengerjakan soal Tema 4 kelas 6 SD halaman 119 dapat melihat kunci jawaban di sini. Adik-adik dapat menjadikannya sebagai referensi.

Kosakata baku merupakan kata yang cara pengucapan atau penulisannya sesuai dengan kaidah-kaidah standar atau kaidah yang telah dibakukan. Jadi adik-adik diminta untuk menemukan kosakata tidak baku dan mengubahkan ke dalam bentuk baku.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 Halaman 105 Berapakah Banyaknya Sisi Bola Apakah Memiliki Rusuk Titik Sudut?

Kemudian siswa juga diminta untuk mencari contoh kalimat tidak efektif dari bacaan berjudul "Aku Cinta Produksi Indonesia". Lalu ubahlah jadi kalimat efektif.

Soal ada di Buku paket Tema 4 kelas 6 SD MI Globalisasi Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 dan kunci jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Pembahasan dan kunci jawaban Tema 3 kelas 3 SD MI halaman 93:

Berdasarkan teks di atas identifikasi kosakata nonbaku dan ubahlah menjadi kosakata baku.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x