Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 Halaman 105 Berapakah Banyaknya Sisi Bola Apakah Memiliki Rusuk Titik Sudut?

- 26 September 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Senang Belajar Matematika kelas 6 SD/MI halaman 105 berapakah banyaknya sisi bola, apakah bola memiliki rusuk, titik sudut.
Ilustrasi - Kunci jawaban Senang Belajar Matematika kelas 6 SD/MI halaman 105 berapakah banyaknya sisi bola, apakah bola memiliki rusuk, titik sudut. /PEXELS/Karolina Grabowska

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Senang Belajar Matematika kelas 6 SD/MI halaman 105 berapakah banyaknya sisi bola, apakah bola memiliki rusuk, titik sudut.

Soal pada MTK halaman 105 terdiri dari 5 soal yang membahas mengenai bangun ruang bola, beberapa di antaranya menanyakan soal bagian sisi, rusuk, dan titik sudut bola.

Adik-adik kelas 6 SD yang kesulitan mengerjakan soal Senang Belajar Matematika halaman 105 dapat melihat kunci jawaban di sini sebagai referensi.

Bola memang memiliki bentuk yang berbeda dari bangun ruang lainnya, karena beberapa orang mungkin bingung menentukan bagian mana yang merupakan sisi, rusuk dan titik sudut dari bola.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 6 Halaman 126 127 dan Cara: Edo Membeli 1 Lusin Donat, Tulislah Persentase

Nah, adik-adik yang kebingungan membedakannya bisa melihat jawaban dan pembahasannya di sini. Dengan demikian adik-adik akan lebih paham dan dapat membedakannya.

Soal yang dibahas ada di Buku Senang Belajar Matematika kelas 6 SD/MI berbasis Kurikulum 2013 dan pembahasan dikutip BERITA DIY dari Arum Ariyani, S.Pd, alumnus FKIP UNEJ.

Inilah kunci jawaban dan cara soal MTK kelas 6 halaman 105 dan cara penyelesaian:
Ayo Mencoba (Catatan: lihat gambar di buku)

1. Berapakah banyaknya sisi pada bola?

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x